Dinkes Jayawijaya Dukung Program Sejuta Vaksin

Tampak warga Jayawijaya yang memadati halaman Klinik Polres Jayawijaya untuk mendapatkan Vaksinasi, Selasa, (26/4), kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya, memastikan mengambil bagian dalam program sejuta vaksin yang dimotori oleh Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) dan Mabes Polri. Di Kabupaten Jayawijaya dipusatkan di Polres Jayawijaya. Dinas Kesehatan mengirim petugasnya untuk membantu program tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Willy Mambieuw, SpB menyatakan, pihaknya mengirimkan sejumlah tenaga kesehatan untuk membantu petugas yang ada di Polres Jayawijaya guna melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita sudah kirim petugas untuk membantu melakukan vaksinasi di  klinik Polres Jayawijaya agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Selasa (25/4) kemarin.

Ia juga menyatakan, petugas yang ikut ambil bagian dalam program tersebut seperti teman -teman dari bidang imunisasi, malaria semua ikut ke Polres Jayawijaya karena pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan siang dan malam hari.

“Vaksinasi yang dibuka sejak pukul 13.00 WIT itu bagi warga yang tidak menjalankan ibadah puasa, sebab untuk mendapatkan vaksinasi, warga harus memastikan kondisinya baik, dan sudah makan,”bebernya.

Dikatakan, selain program sejuta vaksin ini, vaksinasi ini juga tetap dilakukan Dinas Kesehatan dan RSUD Wamena dan  sampai saat ini masih berjalan.

“kebanyakan yang melakukan vaksinasi ini adalah warga yang ingin berpergian atau mudik sehingga kami sangat mendukung program ini untuk melakukan percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Jayawijaya,” kata dokter spesialis bedah RSUD Wamena ini.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *