Muslimat NU Beri Santunan kepada Kaum Duafa

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU ke-76 Dra. Hj. Majinur, M.Si saat menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa di Masjid Nurul Falah, Jalan Ternate Merauke, Sabtu (23/4)  . (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Pengurus Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Merauke memberikan santunan kepada kaum dhuafa di 7 titik yang ada di Kabupaten Merauke, Sabtu (23/5). Santunan yang diberikan ini di momen Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU  ke-76 dan bulan Ramadan Tahun 2022.

Ketua Panitia Harlah Muslimat NU, Dra. Hj. Majinur, M.Si kepada wartawan di sela-sela menyerahkan santunan tersebut mengungkapkan, Baksos yang dilaksanakan ini bertepatan dengan Hari Lahir Muslimat NU ke-76 dan di momen bulan Ramdaan Tahun 2022.

‘’Kami berbagi dengan kaum dhuafa di 25  Majelis Taklim. Dalam kesempatan bulan Ramadan ini, tentunya muslimat NU ingin berkipra sama-sama merasakan bagaimana kaum dhuafa yang kami bina pada majelis-majelis Taklim ini ikut  merasakan kebahagian menyambut Idul Fitri,”ungkapnya.

Pihaknya  mengunjungi 25 Majelis Taklim di 7 titik,  yang dimulai dari Masjid Gudang Arang, kemudian  Masjid Nurul Falah, Gang Sayur, Mopah Lama. Majinur yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke ini menjelaskan, untuk setiap majelis Taklim, pihaknya meminta 5-10 anggota yang benar-benar layak dibantu. ‘’Rencananya kita berikan bantuan beras dan minyak goreng, tapi mengingat waktu yang sudh mepet, sehingga kami berikan dalam bentuk uang. Kita berharap para penerima santunan  ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,’’ jelasnya.

Ditambahkan, pemberian santunan ini akan berakhir di Kuprik, Distrik Semangga yang menjadi binaan dari Muslimat NU yang tidak hanya memperoleh pembinaan  tapi juga bantuan sosial. Sementara itu, Ketua Muslimat NU Kabupaten Merauke Hj. Makrifah menambahkan, setiap tahun, pihaknya menggelar Harlah Muslimat NU dan  untuk 2022 merupakan Harla ke-76. ‘’Kita tidak melaksanakan kerumuman-kerumunan yang besar seperti  biasanya tapi  kita ganti dengan memberikan santunan kepada kuam dhuafa,’’ terangnya.(ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *