Covid Landai, Objek Wisata Mulai Kembali Ramai

Suasana Pantai Basa-G di akhir pekan, Sabtu (23/4). Setelah landainya penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura tingkat masyarakat yang berwisata semakin meningkat. (Karel/ Cepos)

JAYAPURA-Dampak dari menurun derastisnya penularan Covid-19 di Kota Jayapura membawa berkat bagi objek wisata yang ada di Kota Jayapura yang kembali mulai ramai di kunjungi. Hal ini terlihat salah satu objek wisata di Kota Jayapur yakni pantai Base-G di Distrik Jayapura utara yang ramai dikunjungi pada Minggu (24/4).

David Pui salah satu pemilik pondok di Pantai Basa-G mengaku sejak adanya kebijakan kelonggaran aktifitas masyarakat di Kota Jayapura, daya minat pengunjung untuk menikmati moment akhir pekanya di pantai sangat meningkat signifikan.

“Mungkin karena selama dua tahun pandemi ada rasa penat karena tidak di ijinkan untuk keluar rumah dan aktifitas pariwisata juga ditutup dan akhirnya dibuka dan penularan juga turun akhirnya masyarakat sangat ramai ke pantai dan saya liat semua objek wisata memang ramai,”kata David.

Diapun mengaku omzetnya setiap hari sabtu dan minggu bisa mencapai Rp 1,5 Juta dan sedangkan hari biasa hanya Rp 500 ribu/harinya.

“Syukur sekali karena Pemerintah Kota Jayapura memberikan ruang bagi kami  dengan memberikan ijin buka tempat pariwisata sehingga hal ini dapat membantu mengingkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku wisata,”katanya.

Hal yang utama baginya agar daya minat pengunjung tetap meningkat dengan memperhatikan tingkat kebersihan serta keamanan dan kenyamanan tempat.

“Kalau saya punya cuma  Rp 350 ribu/pondok itu sudah komplit dengan kamar mandi serta halaman parkir,” Katanya.

Ramainya kunjungan masyarakat ke objek wisata juga diamini oleh pedagang bakso yang mangkal di Pantai Base-G, Imin. Ia mengaku omzet pendapatan dari hasil berjualan baksonya meningkat,

“Memang kalau hari Senin sampai Jumat tidak terlalu ramai, tapi kalau hari Sabtu dan Minggu lumayan cukup meningkat. Karena banyak orang yang adakan acar disini,”Pungkasnya.(CR-267/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *