Ujian Akhir Sekolah Tingkat SMP Berlangsung 3 Hari

Siswa SMP Negeri 1 Wamena saat mengikuti Ujian Akhir Sekolah, Jumat, (22/4), kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya memastikan, pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Jayawijaya serentak dimulai, Jumat, (22/4), kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, Natalis Mumpu menyatakan, bahan ujian dibuat di Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya dan didistribusikan ke setiap sekolah, mulai  dari ring I sampai ring IV, tidak seperti tahun lalu yang masih menggunakan skala nasional.

“Sekarang ujian dikembalikan ke satuan pendidikan masing -masing, sehingga kita dinas pendidikan yang membuat soal ujian itu, ujian akhir sekolah ini dilakukan serentak di seluruh Jayawijaya,” ungkapnya Kepada Cenderawasih Pos, Jumat (22/4) kemarin.

Menurutnya, untuk pelaksanaannya, pihaknya dari dinas melakukan pemantauan dari ring 1 sampai ring IV, tetapi juga melakukan pengawasan per wilayah kerja dari wilayah 1 sampai dengan 9, sehingga semua akan terkontrol.

“Khusus untuk SMP ini ada 35 sekolah yang melakukan ujian akhir sekolah yang tersebar di 40 distrik yang ada di Jayawijaya,” jelasnya.

Natalis Mumpu juga menjelaskan, pelaksanaan ujian akhir sekolah tingkat SMP ini akan berlangsung selama 3 hari dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan ujian akhir ini bisa berlangsung dengan baik dan diikuti oleh seluruh siswa yang selama ini telah mengikuti proses pembelajaran, baik yang melakukan tatap muka terbatas maupun yang melakukan pembelajaran dari rumah, sehingga semuanya bisa dinyatakan lulus dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *