Triwulan Pertama, PAD Tercapai 15 Persen

Edi Susanto. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Kepala Badan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Jayapura, Edi Suanto mengatakan bahwa capaian pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Jayapura untuk triwulan pertama tahun ini sudah mencapai 15% dari total target yaitu Rp 150 miliar.

“Hasil laporan di sistem kami,  capaian PAD sampai akhir Maret 2022 mencapai 15% dari Rp 150 miliar yang sudah ditetapkan menjadi target tahun ini,”kata Edi Susanto kepada Cenderawasih Pos, Jumat (22/4).

Diakuinya, dari sisi persentase capaian saat ini sudah sesuai target.  Namun bukan berarti ini sudah bagus. Oleh Karena itu pihaknya meminta kesadaran dari seluruh wajib pajak dan retribusi yang ada di Kabupaten Jayapura untuk selalu menyelesaikan kewajibannya.  Di sisi lain pihaknya juga meminta kerja sama dari seluruh organisasi perangkat daerah yang berpotensi penyumbang PAD di Kabupaten Jayapura dengan   terus meningkatkan kinerja, sehingga capaian PAD bisa meningkat.

“PAD ini bukan sepenuhnya ada pada Badan Pendapatan saja, tetapi juga sangat bergantung pada wajib pajak dan retribusi.  Disamping itu juga peran dari perangkat daerah,” ujarnya.

Pihaknya berharap seluruh OPD di Kabupaten Jayapura berlomba-lomba untuk sekiranya bisa memberikan dan mengoptimalkan potensi yang ada pada bidangnya,  untuk bisa turut serta menyumbangkan PAD.

“OPD harus berlomba-lomba memberikan sumbangan pada dari potensi yang ada di masing-masing. Mohon kalau ada potensi sampai ke kami supaya kami bisa susun regulasi,” tambahnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *