Pembangunan Gedung PMI Sudah Capai 31 Persen

Proses pembangunan  Gedung Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI) yang berada di Kota Jayapura, Jumat (22/4) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  RI berupa  Pembangunan Gedung Papua Youth Creative Hub atau Papua Muda Inspiratif (PMI) yang berada di Kota Jayapura, setidaknya menelan dana sekira Rp 105 miliar.

   Gedung ini akan dijadikan pusat penggerak untuk mengembangkan bakat pemuda-pemudi Papua. Pembangunan gedung PMI  yang berada di Jalan Poros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, direncanakan selesai pada 11 Oktober 2022.

   Anton Haay selaku pengawas lapangan pembangunan gedung PMI saat ditemui Cenderawasih Pos mengaku sampai saat ini progres pekerjaan pembangunan fisik gedung PMI telah mencapai lebih 31 persen dan rencananya peresmian dilaukan pada bulan Oktober 2022 oleh Presiden RI Joko Widodo  seperti pada saat ground breaking dulu.

   Untuk proyek pembangunan gedung PMI dilakukan langsung oleh PT. Nindya Karya langsung dari BUMN Pemerintah. Dan gedung PMI terdiri dari gedung utama, gedung mess untuk pemuda, pemudi, serta tempat latihan atau berkreativitas dilengkapi dengan lapangan futsal, lapangan basket, maupun fasilitas lainnya di atas lahan kurang lebih 1.5 hektar.

   “Untuk pekerja yang saat ini bekerja memang sudah berkurang tinggal kurang 27 orang kalau dulu pertama banyak, tapi nanti juga akan disesuaikan lagi,” katanya, Jumat (22/4) kemarin.

  Menurutnya, dalam proses pembangunan  saat ini, belum ada kendala yang  signifikan, karena untuk bahan bangunan material tersedia dengan baik. Walaupun memang pada saat pembangunan sempat ada yang mengaku pemilik hak ulayat yang datang tanya pembangunan Gedung PMI dan tanya soal dokumennya,  namun saat dijelaskan mereka tahu dan mau menerima.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *