DPRD Serahkan Rekomendasi LKPJ Bupati TA 2021

SENTANI – DPRD Kabupaten Jayapura menyerahkan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Jayapura tahun anggaran 2021, dalam Rapat Paripurna, di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis  (21/4).

Selain menyerahkan rekomendasi LKPj Bupati Jayapura tahun anggaran 2021, DPRD Kabupaten Jayapura juga menyerahkan 2  rekomendasi diantaranya rekomendasi surat DPRD atas hibah rumah jabatan Kapolres Jayapura.

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, kewajiban pemerintah daerah untuk menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kepada pemerintah pusat, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepada DPRD  dan menyampaikan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) kepada masyarakat.

” Saya pikir ini hal yang rutin dan saya ucapkan terima kasih karena kita sudah melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang ada,” ujarnya kepada wartawan usai rapat paripurna.

Mathius menjelaskan, rekomendasi DPRD bukan hanya untuk memenuhi prosedur penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 tahun 2019, namun menjadi bahan koreksi yang konstruktif.

Rekomendasi DPRD, sambungnya, menjadi bahan penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, menjadi bahan penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan menjadi bahan penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah,dan atau kebijakan strategis kepala daerah.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *