Terus Giat Belajar, Jangan Mudah Putus Asa

Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP., saat memantau langsung proses ujian sekolah para siswa SMPN 1 Arso, Selasa (19/4). (Humas for Cepos)

KEEROM – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memantau pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP Tahun 2022 di SMP Negeri I Arso di Arso Kota, Selasa (19/4).

Sebanyak 115 siswa/siswi sekolah tersebut dijadwalkan mengikuti ujian untuk 7 mata pelajaran hingga hari ini, Jumat (22/4).

Bupati Keerom, Piter Gusbager, didampingi Kadis Pendidikan Keerom, Stenly Moningka, SPd, MMPd, dan Kepala SMPN 1 Arso, Katarina, MMPd, sempat mengunjungi langsung para siswa seusai ujian sesi terakhir.

Orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu juga memberikan arahan singkat kepada para siswa untuk terus giat belajar dan tak mudah putus asa.

“Orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tapi orang yang saat jatuh, ia tidak menyerah, tapi berdiri dan mencoba lebih keras lagi. Kalau hari ini ada yang ujiannya merasa sulit, jangan putus asa, pulang dan belajar untuk bersiap ujian yang lebih baik di hari esok hingga Jumat,” ungkap Piter Gusbager.

Dirinya juga berharap, seluruh siswa/siswi di Kabupaten Keerom bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa lulus 100 persen. “Saya berharap seluruh murid di sini (Keerom) tahun ini 100 persen lulus,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada para murid-murid, setelah lulus SMP, mereka harus terus melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

“Karena Pemerintah Kabupaten Keerom terus berkomitmen untuk memberikan program-program pendidikan dan beasiswa untuk mencetak SDM Keerom yang unggul kedepannya,” pungkasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *