LPA-PN Bagikan Bingkisan Untuk Mama Port Numbay

Ketua LPA-PN, Nerlince Wamuar Rollo saat memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Kantor LPA-PN di Pantai Holtekamp, Kamis (21/4). (Erik / Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April, Lembaga Perempuan Adat Port Numbay (LPA-PN) melaksanakan berbagai kegiatan bertempat di kantor mereka. Selain melakukan beberapa lomba hiburan, LPA-PN juga membagikan sembako kepada 120 mama-mama yang ada di 10 kampung Port Numbay.

   Ketua LPA-PN, Nerlince Wamuar Rollo mengatakan, bahwa dalam perayaan hari Kartini kali ini, mereka sengaja mengundang para mama-mama Port Numbay yang berusia 60 tahun ke atas. Sebab bagi mereka, mama-mama pada usia lanjut merupakan kartini bagi mereka.

   “Pertama saya sampaikan selamat memperingati hari RA Kartini, dan kami Lembaga Perempuan Adat Port Numbay menyambut momen ini dengan berbagai kegiatan, seperti lomba hiburan berhadiah, serta bingkisan bagi mama-mama berusia 60 tahun ke atas. Satu orang mendapatkan beras 20 kg dan minyak goreng 5 liter. Semoga ini menjadi sukacita bagi mereka,” ungkap Nerlince Rollo di sela-sela kegiatan yang berlangsung di Pantai Holtekamp, Kamis (21/4).

  “Yang kami undang hari ini mereka yang berusia 60 tahun ke atas, mengapa? Karena selama ini tidak terlibat karena mereka sudah lanjut usia. Dan hari ini kami undang mereka datang dan mereka juga bisa tahu bahwa ada organisasi perempuan,” ujarnya.

   Ia berharap, hari RA Kartini bisa menjadi inspirasi bagi perempuan Port Numbay untuk lebih maju, sejahtera dan mandiri. Apalagi menurutnya, LPA-PN saat ini memiliki beberapa program jitu dalam mencerdaskan, menyehatkan serta mensejahterakan para mama-mama Port Numbay.

  “Bagaiamana untuk membangun mereka itu dengan cerdas melalui ekonomi kreatif, bagaimana memberdayakan diri untuk mendapatkan sesuatu dari diri sendiri. Dan saat ini kami sudah punya galeri, toko, pasar. Barang-barang yang kami jual itu adalah barang-barang yang ada dari 10 kampung ini,” katanya.

  Ditambahkan bahwa kegitan lain itu yang dilakukan, yakni  memberikan pelatihan untuk para perempuan.”Sekarang perempuan Port Numbay mereka sudah hebat. Semoga dengan hari RA Kartini hari ini, para perempuan Port Numbay kian hebat dan menjadi inspirasi,” pungkasnya. (eri/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *