Bupati Didimus: Jadilah Mama yang Sukses  dalam Rumah Tangga

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ibu Kartini ke-143 di GOR Olahraga Dekai,  Kamis (21/4), kemarin.

YAHUKIMO-Peringatan Hari Ibu Kartini ke- 143, Tahun 2022 di Kabupaten  Yahukimo berlangsung di GOR olahraga Dekai,  Kamis (21/4), kemarin.

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH dalam sambutan mengatakan, Hari Ibu Kartini  yang diperingati setiap tanggal 21 April  merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Dikatakan, peringatan ini sangat   strategis dalam rangka mengingat kembali jasa- jasa Ibu Kartini selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia. Untuk itu, Bupati berharap agar perempuan Yahukimo jadi Maria, Rut, Ester dan jadilah mama yang sukses  dalam rumah tangga.

“ Anak- anak kita harus sekolah dengan baik, kita bimbing dengan baik agar mereka nantinya tampil sebagai pemimpim yang handal, hebat untuk membawa Yahukimo yang lebih bik,”ungkapnya.

Bupati Yahuli juga mengapresiasi anak anak yang tampil dalam lomba fashion show yang menampilkan aksesoris dari 12 suku yang tersebar di Kabupaten Yahukimo, namun hanya beberapa saja yang ditampilkan. Bupati berharap agar perlombaan yang akan mendatang, dapat menampilkan semua kebudayaan masing masing.

“Di Yahukimo ini kita ketahui ada 12 suku budaya, mungkin hari ini ada beberapa budaya saja yang tampil. Saya berharap, di lomba-lomba yang akan datang dari 12 suku ini bisa tampil semua,  untuk bisa maju bersama,” ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutnnya,  Bupati yang dampingi ketua PKK menyerahkan uang pembinaan dan menyerahkan 10 hadiah lomba vokal grup dan lomba fashion show kepada para pemenang.

Peringatan tersebut dihadiri oleh  Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miran, SIP,  Dandim 1715, Kapolres Yahukimo, Ketua I DPRD, jajaran Forkopimda serta seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Yahukimo. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *