Buntut Pencalonan Kepala Kampung Waena, Dua Kelompok Warga Saling Serang

Seorang warga yang bertikai terlihat terluka akibat terkena panah pada konflik warga di Waena, Jumat (22/4). (Foto/Istimewa )

JAYAPURA – Daerah Waena Kampung, Jumat siang (22/4) dihebohkan dengan aksi saling serang dua kelompok warga. Tak sedikit yang mengalami luka – luka bahkan informasinya ada juga warga yang tertembak. Ini ditengarai karena proses pemilihan kepala Kampung Waena yang masih dalam proses seleksi. Dari laporan yang diterima Cenderawasih Pos kejadian ini terjadi sekira pukul 11.30 WIT di kediaman Ondoafi Ramses Ohee Distrik Heram.
Informasi yang diperoleh diawali dengan proses seleksi dimana ada yang tidak lolos kemudian terjadi pemalangan kantor kepala kampung. Dari pemalangan ini rupanya ada pihak yang memalang dipukul.

Akibat insiden ini kemudian terjadi saling balas. Situasi sempat diredam namun sore harinya dua kelompok ini kembali saling menyerang. “Kantor kepala kampung sempat dipalang menggunakan material dan disitu ada yang dipukul sehingga dibalas dengan datangnya massa. Tak lama kelompok sebelah juga membawa massa jadi sempat ramai tadi,” ujar narasumber terpercaya Ceposonline.com.
Dari video yang beredar terlihat warga saling serang dan kejar – kejaran. Tak lama ada juga bunyi tembakan. “Yang pemalangan ini pagi hari kemudian berlanjut sore hari. Soal apakah ada yang tertembak saya belum bisa pastikan.

Memang tadi mendengar seperti itu juga, katanya kena perut tapi betul atau tidak silahkan cek saja di rumah sakit,” tambahnya. Sementara dari aksi saling serang ini ada juga seorang warga yang terkena anak panah yang ujungnya terbuat dari besi. Sementara pihak Polresta Jayapura Kota sendiri belum memberikan komentar terkait kejadian ini. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *