Satu Lagi Korban Terserat Arus Sungai Mile 28 Ditemukan

Petugas SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah Egiono Fatmil, pendulang emas yang terseret arus sungai di Mile 28 bersama istrinya saat ditemukan, Rabu (20/4). (Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika for Cepos)

MERAUKE  Egiono Fatmil (23), salah  satu korban pendulang emas  yang terseret arus Sungai di Mile 28  saat menyeberang kali tersebut bersama istrinya, akhirnya  berhasil ditemukan, Rabu (20/4), kemarin.  Release yang diterima dari  Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menjelaskan, korban ditemukan oleh Tim SAR  Gabungan yang terdiri dari personel Rescuer SAR Timika, Polres Mimika, ERG PT Freeport Indonesia dan masyarakat serta keluarga korban. Korban Egiono ditemukan oleh tim dari masyarakat yang bergabung melakukan pencarian dengan berjalan kaki di daratan. Namun saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa atau meningal dunia di Mile 24, tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD  Timika untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Dengan penemuan  jenazah tersebut, maka operasi pencarian pasangan suami istri yang terseret arus sungai  tersebut dinyatakan ditutup. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri tersebut Egiono Fatmil dan  Brenda Wenehan (18)  dinyatakan hilang terseret arus Sungai di Mile 28 saat keduanya sedang menyeberangi sungai itu, Senin sekitar  pukul 20.00 WIT.

Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika baru mendapatkan laporan atas kecelakaan sungai ini Selasa (19/4) sekitar  pukul  14.30 WIT. Laporan dari pihak keluarga korban ke  Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika tersebut setelah pihak keluarga berhasil menemukan salah satu  korban tersebut  yakni  Brenda Wenehan, Selasa (19/4) sekitar pukul  12.00 WIT. Namun saat ditemukan, korban sudah  tak bernyawa lagi.(ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *