Yapis Diharapkan Membawa Perubahan Signifikan ke Depan

Ketua Dewan Pembina Yapis di Tanah Papua H. Thaha Al Hamid saat melantik PP Yapis di Tanah Papua dan Dewan Pengawas Yapis di Tanah Papua Periode 2022-2027 di Hotel Jasmine Jayapura, Senin (18/4). (Priyadi/Cepos)

Dari Pelantikan Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas Yapis di Tanah Papua

JAYAPURA-Pengurus Pusat (PP) Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) di Tanah Papua masa bhakti 2022-2027 dan Dewan Pengawas Yapis  Di Tanah Papua resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Yapis Di Tanah Papua H. Thaha Al Hamid di Hotel Jasmine Jayapura, Senin (18/4) kemarin

  Dalam sambutannya Gubernur Papua Lukas Enembe yang dibacakan Asisten III Setda Papua Derek Hegemur, SH, MH mengatakan, Ketua PP Yapis Di Tanah Papua  Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si., dan pengurus diharap bisa membawa Yapis  Di Tanah Papua kedepan akan menjadi lebih maju, lebih eksis dan membawa perubahan yang signifikan dalam memajukan pendidikan di Tanah Papua.

   “Untuk memajukan pendidikan di Tanah Papua kita memiliki tantangan yang tidak sedikit, kita memiliki banyak pekerjaan rumah terutama bagaimana kita melakukan pemetaan terhadap permasalahan pendidikan di Tanah Papua yang begitu luas, mulai dari pendidikan usia dini, Sekolah Dasar, SLP, SLA, SMK dan Perguruan Tinggi,”ungkapnya.

   Yapis Di Tanah Papua diharapkan  dapat menjadi motor dan contoh pendidikan yang mengedepankan moderasi demi mewujudkan pendidikan yang memiliki daya saing baik ditingkat wilayah, nasional, regional dan Internasional.”Saya percaya bahwa Yapis Di Tanah Papua di bawah kepemimpinan Dr. Drs. Muhamaad Musa’ad, M.Si. dapat melakukan itu, apalagi setelah mendengar harapan beliau dengan Khittah yang telah disampaikan tadi,”pesannya.

   Segenap pengurus yang baru saja dilantik dan akan mengemban amanah lima tahun kedepan, diharapkan pengurus   bekerja dengan penuh tanggungjawab dan berintegrasi tinggi dengan menjunjung ahlak dan moral yang tinggi sebagai pengemban amanah penyelenggara pendidikan Islam di Tanah Papua.

    Diharapkan kepada semua pengurus memahami dengan baik bahwa dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya selalu mengingat bahwa tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab YAPIS adalah pengelola, menciptakan dan mengembangkan pendidikan yang Islami demi tercipta dan terbentuknya SDM yang memiliki Imtaq dan menguasai IPTEK yang semakin maju.

   Segenap pengurus supaya selalu memiliki kepekaan dalam lingkungan yang terjadi dengan dibentuknya otonomi baru di Tanah Papua kedepan yang tentunya banyak tantangan dan hambatan yang akan Yapis hadapi. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *