Paskah, Kapolres Barbagi Kasih dengan Tahanan dan Napi

Kapolres Merauke AKBP. Ir. Untung Sangaji, M.Hum saat menyerahkan kado Paskah bagi Tahanan Mapolres Merauke, Minggu, (17/4). (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Di momen hari Paskah, di mana Umat Kristiani memperingati hari Kebangkitan Yesus Kristus,  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum  didampingi ajudannya  menggunakan moment tersebut berbagi kasih kepada warga tahanan Mapolres Merauke dan warga binaan Lapas Merauke.  Kado Paskah yang dibagikan kepada puluhan tahanan di Mapolres Merauke  itu berupa baju kaos, sabun mandi, odol, sikat gigi dan minuman. Begitu juga bagi warga binaan Lapas Merauke yang berjumlah tiga ratusan diberikan peralatan mandi, dan minuman.

Kapolres Untung Sangaji menjelaskan, pembagian ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada para tahanan  terutama yang merayakan Paskah. “Dengan diberikan sedikit bantuan ini semoga bermanfaat, para tahanan diharapkan di hari Paskah ini dapat bertobat dan dapat berubah sehingga bila bebas nanti dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan para tahanan dan warga binaan Lapas Merauke tersebut  untuk tidak berulah, karena saat ini mereka diproses hukum atas perbuatan yang telah dilakukan agar lebih baik kedepannya. Sebab, di rumah masing-masing ada anak istri dan keluarga yang menunggu kepulangan mereka. ‘’Mereka juga  berdoa setiap saat agar anda mampu menjalani semua ini dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. Karena mereka rindu kehadiran saudara-saudara. Tapi, setelah keluar nanti, jangan melakukan  tindak pidana lagi,’’ pintanya mengingatkan. (ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *