Polisi Berhasil Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi

Sejumlah barang bukti bahan bakar bersubsidi yang berhasil diamankan oleh jajaran Polres Jayapura. (Dok polisi)

SENTANI– Jajaran Polres Jayapura berhasil mengungkap pelaku penimbunan bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar. Pelaku dan barang bukti ditangkap,  Jumat (15/4).

“Satuan Reskrim Polres Jayapura melalui unit Indagsi berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, yang ditimbun di Belakang Kantor ATR Kabupaten  Jayapura, dengan mengamankan salah seorang tersangka berinisial K (44) berikut barang bukti 1.140 liter solar,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, Sabtu (16/4).

Kapolres mengatakan, kasus ini berhasil diungkap pihaknya berkat bantuan informasi dari masyarakat di mana informasi tersebut menjelaskan adanya kegiatan penimbunan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi yang dilakukan oleh oknum K (44). Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Polres Jayapura berhasil menemukan beberapa drum dan dirigen yang berisi solar.  Pada saat itu juga polisi berhasil mengamankan seorang tersangka.

“Kasus ini berhasil kami ungkap berkat bantuan informasi yang kami peroleh bahwa ada kegiatan penimbunan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi. Setelah di cek tim menemukan beberapa drum dan jerigen yang sudah terisi solar, berikut mengamankan seorang tersangka berinisial K (44),”jelasnya.

Dari pengungkapan tersebut Polres Jayapura berhasil mengamankan barang bukti BBM dan kendaraan operasional.

“Dari kasus penyalahgunaan BBM ini kami mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, 1 unit truk DS 7673 J, 1 mesin pompa, selang, corong dan 1.140 liter solar yang disimpan dalam 4 drum plastik, 8 jerigen ukuran 35 liter, 3 jerigen ukuran 20 liter, tersangka mengaku BBM jenis solar ini akan dijual lagi dengan harga lebih tinggi. Kasus ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan kami,”jelasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *