Sempat Dilaporkan Hilang, Dua Warga Timika Ditemukan Selamat

Tim SAR Timika saat melakukan upaya pencarian terhadap 2 warga Timika yang pergi memancing dan dilaporkan hilang kontak sejak 7 April lalu. Dalam pencarian ini, kedua orang yang dicari itu berhasil ditemukan selamat. (Humas SAR Timika for Cepos )

Timika – Dua warga Timika Kabupaten Mimika atas nama Frans Wabiser (49) dan Marinus (30) yang dilaporkan hilang di sekitar perairan Otokwa saat pergi memancing di laut, berhasil ditemukan, Rabu (13/4), kemarin. Kedua korban yang dilaporkan hilang kontak itu, ditemukan Tim SAR di depan Kampung Natuga. Kepala Sub Seksi Operasi SAR Timika, Syahril, SE menjelaskan, setelah mendapatkan laporan adanya 2 warga yang menggunakan Long Boat POB untuk memancing dan kehilangan kontak sejak 7 April lalu, pihaknya langsung menurunkan recue untuk melakukan pencarian Rabu (13/4) di area pencarian dari Timika sampai Amar. ‘’Kami temukan kedua korban di depan Kampung Natuga dalam kondisi selamat dan sehat. Mereka sudah dievakuasi ke dermaga SAR Timika. Dengan ditemukannya kedua korban yang dilaporkan ini, maka operasi ditutup,’’ katanya. Sementara itu, kedua korban yang ditemukan selamat tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak SAR yang berusaha melakukan pencarian dan menemukannya. ‘’Kami sampaikan banyak terima kasih kepada SAR yang berusaha melakukan pencarian dan berhasil menemukan kami,’’ kata Marinus salah satu dari korban tersebut.
Marinus menambahkan, keduanya kehilangan kontak dengan keluarganya sejak 7 April lalu akibat kehabisan BBM, sehingga tidak bisa berbuat banyak. (ulo/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *