Kasda Provinsi Papua Akhirnya Sah Dikelola Bank Mandiri 

 

Direktur IT Bank Mandiri Timothy Utama menyerahkan cindramata kepada Asisten III Sekda Provinsi Papua Y. Derek Hegemur SH. MH, Rabu (13/4). (Karel/Cepos )

 

SIMDA Next Generatian Dilaunching 

 

JAYAPURA-Setelah melakukan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Papua dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Region XII/Papua tentang pengelolaan rekening kas umum daerah Pemerintah Provinsi Papua. Bank Mandiri telah melakukan integrasi Sistem Managemen Daerah (SIMDA) Next Generation yang sudah diinplementasikan sejak tanggal 11 April 2022.

 

Maka Bank Mandiri Region XII/Papua melaksanakan ceremonial inplementasi yang launhing oleh Direttur IT Bank Mandiri Timothy Utama bersama Asisten III Sekda Papua Y. Derek Hegemur SH. MH di Kantor  Bank Mandiri Region XII/Papua pada Rabu (13/4).

 

Regional CEO Bank Mandiri Region XII/Papua menga Ferry Kurnia Budianto mengatakan tujuan dari aplikasi SIMDA merupakan bukti konkrit komitmen Bank Mandiri untuk menyediakan kebutuhan nasabah dalam hal ini kebutuhan Pemprov Papua. SIMDA bagian dari rujukan penandatanganan kerjasama Pemprov Papua dengan Bank Mandiri dalam pengelolahan kas umum daerah Provinsi Papua.

 

“Tentu dengan adanya aplikasi ini dapat mengintegrasi segala persoalan keuangan daerah Papua serta mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan terupdate. Kami telah mencoba mendevelofment sistem ini pada bulan Januari lalu, puji Tuhan proses intergasi sitemnya berjalan baik sehingga hari ini kami mengundang Pemprov Papua, BPKP Papua, serta seluruh undangan yang hadir untuk melakukan ceremonial,”katanya.

 

Diapun mengatakan aplikasi SIMDA ini dapat membantu Pemprov Papua dalam pengelolahan keuangan kas daerah baik penerimaan pendapatan maupun transaksi pembayan.

 

“Menyempurnakan fitur SIMDA ini kami telah  bekerja keras selama 3 bulan, tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak sehingga aplikasi SIMDA bisa terintergasi dengan baik,” kata Feri

 

Sementara itu Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua Y. Derek Hegemur SH., MH   mengapresiasi dengan pengembangan sistem SIMDA oleh Bank Mandiri karena menurutnya dengan kondisi geografis Papua  yang sedemikian luas tentu membutuhkan akses yang cepat dan murah. Dan dalam mengahadapi era globalisasi yang semakin canggih Pemprov Papua akan membangun sistem jaringan kerja sama dengan berbagai pihak.

 

“Ada banyak hal yang harus kita pikirkan di Papua, berkaitan dengan pengelolahan keuangan  tentu hal pertama yang kita butuhkan dari segi keamanan. Agar memwujudkan prinsip dasar ini tentu membutuhkan pengelolah yang baik. Bank Mandiri  harus memiliki prinsip kehati-hatian dan keamanan dalam melngelolah keuangan kas daerah Provinsi Papua, jika hal itu bisa di jalankan dengan jelas dan tegas, maka elektabilitas Bank Mandiri pasti meningkat,”Ungkapnya dalam sambutannya.

 

 

 

Y Derek Hegemur  mengaatakan sejak adanya kerja sama antara Provinsi Papua dan Bank Mandiri dalam hal pengelolahan kas Daerah Provinsi Papua, kedua pihak membangun komitmen yang tinggi. Dengan melihat potensi alam Papua yang kaya pengembanganya tentu membutuhkan transformasi yang cepat. (CR-267/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *