Sitorus Pimpin KNPI Kota Jayapura

Ketua NPCI Papua, H. Jaya Kusuma. (Erik/Cepos)

 

Silas Thom Rumbewas saat menerima pataka usai terpilih sebagai ketua KNPI Kota Jayapura di Hotel Sahid Entrop, Sabtu (9/4). (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Silas Thom Rumbewas terpilih sebagai nakhoda atau Ketua KNPI Kota Jayapura. Sitorus, sapaan akrabnya terpilih dalam musyawarah yang dilaksanakan di Hotel Sahid Entrop, Sabtu (9/4).
Sitorus sukses melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan KNPI Kota Jayapura dengan mengalahkan tiga calon lainnya.
Sitorus akan memimpin KNPI Kota Jayapura selama masa periode 2022-2025. Terpilihnya Sitorus juga memberikan harapan baru bagi KNPI Kota Jayapura. Mengingat, KNPI Kota Jayapura kurang lebih 8 tahun berjalan dengan ketua karateker.
Dalam Musda, Sitorus meraih 38 suara, mengalahkan pesaing terdekatnya Fileph Ireeuw yang mengantongi 31 suara.
“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada bapak wali kota yang sangat peduli dengan pemuda di Kota Jayapura. Begitu juga steering committee dan panitia yang menyiapkan Musda sampai pemilihan,” ungkap Sitorus kepada Cenderawasih Pos, Minggu (10/4).
Menurut Sitorus, Musda serta pemilihan juga telah dibuat dalam pakta integritas. Sehingga pemilihan tersebut telah sah dan diakui oleh seluruh OKP yang ada di Kota Jayapura.
“Kemenangan ini untuk semua pemuda di Kota Jayapura, mungkin minggu besok kita akan bentuk badan formatur dan semua OKP saya akan undang duduk berbicara untuk membentuk badan formatur,” ujar Sitorus.
“Kemudian terkait pelantikan, kami akan komunikasi dengan pengurus KNPI Provinsi Papua,” sambungnya.
Sitorus juga membeberkan visi misinya yaitu pertama menumbuh kembangkan sikap saling menghormati perbedaan suku, ras, agama bagi pemuda yang ada di Kota Jayapura. Kemudian meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda melalui pendidikan dan pelatihan sesuai potensi yang dimiliki.
Selain itu, melibatkan komponen pemuda guna berpartisipasi dalam pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Jayapura.
“Mendorong pengembangan potensi pemuda terutama pada bidang wirausaha dalam menciptakan lapangan kerja. Merangkul seluruh pemuda baik OKP, maupun potensi pemuda lainnya guna mempererat persatuan dalam kebhinekaan,” tutup pria yang juga merupakan pengurus Nasional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Papua.
Sementara itu, Ketua NPCI Papua, H. Jaya Kusuma juga melayangkan ucapan selamat kepada Sitorus atas terpilihnya sebagai Ketua KNPI Kota Jayapura.
“Ucapan selamat karena saya sebagai Ketua NPCI Papua, dan beliau (Sitorus) sebagai bendahara NPCI Papua, selamat dan sukses semoga membawa perubahan bagi pemuda kedepan dan dipersiapkan untuk jadi ketua pemimpin daerah,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *