Paguyuban Pasundan 1913 Papua Selenggarakan Rakerwil

Ketua Wilayah Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua Dr. H. Entis Sutisna SE. MM bersama Sekretaris Dr. Entar Sutismas SE. M.Ak memimpin Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Tahun 2022 di Hotel Horison Ultima Entrop, Jumat (8/4). (Pasundan For Cepos)

JAYAPURA– Paguyuban Pasundan 1913 Provinsi Papua Selenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Tahun 2022 di Hotel Horison Ultima Entrop, Jumat (8/4). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M Didi Turmudzi.M.Si secara virtual melalui zoom meeting
“Paguyuban Pasundan wilayah Papua sudah menjadi sebuah kebangaan bagi PB Paguyuban Pasundan, terutama setelah keberhasilannya memberikan dukungan terhadap Provinsi Jawa Barat dalam pelaksanaan PON (Pekan Olah Raga Nasional) Papua, belum lama ini,” ujar Prof. Didi, sebelum membuka Raker yang dilaksanakan virtual.
Didi menilai keberhasilan Paguyuban Pasundan Papua ini menjadi awal yang baik agar Paguyuban Pasundan bisa dikenal oleh seluruh Indonesia. Bahkan ia menilai jika apa yang dilakukan Paguyuban Pasundan Papua bisa menjadi contoh bagi Paguyuban Pasundan lainnya.
Selain itu, Didi juga meminta agar Paguyuban Pasundan Papua dapat menjaga dan memelihara nilai budaya Sunda dan menjaga serta memelihara nilai Islam. Hal ini dikatakan Didi akan menjadikan urang Sunda semakin kuat apalagi urang Sunda terkenal dengan toleransi, positif tingking dan juga pandai beradaftasi dimanapun.
“Jadi penedekatan kita bisa dilakukan melalui pendekatan kultural agar bisa memperluas Paguyuban Pasundan di semua daerah di Indonesia,” tutur Didi.
Pada kesempatan itu Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua Dr. H. Entis Sutisna mengatakan Rakerwil untuk mengevaluasi Program kerja 2021, pembahasan hasil Rakerwil dan kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.
“Kami berharap bisa menjalankan misi dan visi Paguyuan Pasundan di Papua, sehingga bisa membawa kemakmuran untuk anggota Paguyuban Pasundan,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *