Minggu ini Trigana Operasikan Pesawat Boeing

Penumpang saat turun dari pesawat Boeing Trigana Air Service di Bandara Wamena sebelum adanya pandemi Covid -19. Minggu ini Trigana Air Service kembali operasikan Pesawat Boeing ke Wamena. (Denny/cepos)

*Untuk Penumpang Jayapura -Wamena*

WAMENA-Aviasi penerbangan Trigana Air Service memastikan kembali mengoperasika pesawat jenis Boeing 737 Seri 300 untuk melayani penumpang Jayapura -Wamena-Jayapura menggantikan Pesawat ATR 72 seri 300 pada 14 April nanti.
Manager Trigana Air Service Wamena, Michael Biduri menyatakan, Pesawat Boeing seri 300 dengan registrasi PK-YSC rencana tiba di Bandara Jayapura pada 12 April ini dan selanjutnya akan mengurus administrasi penerbangannya terlebih dulu, sebelum beroperasi kembali di Wamena.
“Kalau urusan dan persiapan semua beres, semoga 13 atau 14 April ini sudah bisa beroperasi melayani angkutan penumpang rute Jayapura-Wamena-Jayapura,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (9/4) via selulernya.
Michael juga mengaku, jadwal penerbangan pesawat boeing tersebut, dalam sehari bisa 3 kali penerbangan pulang pergi Jayapura-Wamena, tergantung cuaca yang mendukung dan banyaknya penumpang yang ada di Bandara Wamena.
“Kalau dengan pesawat boeing, estimasi waktu bisa lebih cepat, sehingga kita bisa terbang 3 kali pulang pergi Jayapura -Wamena-jayapura, namun kalau di Wamena juga tergantung cuaca dan jumlah penumpang,”jelasnya.
Pengoperasian pesawat boeing ini juga sekaligus mengantisipasi lonjakan penumpang untuk arus mudik perayaan Idul Fitri 1443 Hijria bulan depan dan juga aturan penerbangan untuk covid -19 ini sudah tidak terlalu ketat seperti dulu.
“Yang menjadi faktor utama kita aktifkan kembali pesawat boeing ini karena aturan covid -19 tidak lagi ketat seperti dulu lalu, dan penumpang yang terkadang tidak mendapat seat di ATR,”bebernya.
Ia juga menambahkan, untuk penerbangan ATR yang ada saat ini akan dikembalikan pada rutenya yang semula, melayani Jayapura -Yahukimo-Oksibil-Tanah Merah dan beberapa daerah lainnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *