Bank Papua Gelar Pasar Murah, Sediakan Seribu Paket

Kerumunan masyarakat sedang mendaftar untuk mendapatkan paket murah yang dilaksanakan Bank Papua, Kamis (7/4). (Karel/Cepos)

JAYAPURA– Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke-56  Bank Papua yang bertepatan dengan Ramadan, maka Bank Papua adakan berbagai macam kegiatan diantaranya gelar pasar murah yang dilakukan di depan halaman Kantor Pusat  Bank Papua pada Kamis  (7/4).

Pimpinan Kepala Devisi Bisnis UMK dan Konsumen Bank Papua Dr. Abraham Krey SE., M.M mengatakan kegiatan pasar murah tersebut untuk menstabilkan harga bahan pokok, serta dukungan kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan pasar murah ini sudah menjadi rutinitas tahunan, baik dibulan ramadan, maupun mejelang natal dan tahun baru, tetapi selama dua tahun masa pandemi kegiatan ini ditiadakan  karena mengantisipasi lonjakkan kerumunan masa,”ujar Abraham kery.

Dia pun mengatakan kegiatan tersebut hanya melibatkan 11 (sebelas) kelompok binaan Bank Papua dengan memfasilitasi tempat jualan. Tidak hanya itu Bank papua juga memberikan subsidi sebesar Rp 10 ribu setiap prodak yang dijual oleh klompok binaan. Sedangkan Bank Papua sendiri menyediakan 1.000 paket sembako dan 1.000 Rak telur yang akan dijual dengan harga terjangkau.

“Jadi kami jual ini dengan harga murah satu paket sembako isinya  beras 5 kg, gula pasir 1 kg, bawang putih 1 kg, bawang merah 1 kg, dan  minyak goreng merek sania 1 liter,   hanya dengan Rp 100 ribu, jika ini beli di pasar tradisional bisa capai Rp 200 ribu/paket. Sedangkan 1 rak telur hanya Rp 45 ribu dari harga normalnya Rp 65 ribu,”katanya.

Jenis komoditi yang dipasarkan oleh klompok binaan selain yang dijual perpaket diantaranya ikan asar, kopi khas papua, minuman kelapa muda, kue kering dari hasil olahan sagu, dan jenis  komoditi lainya yang dipasarkan.

Antusias warga membeli sembako murah ini sangat tinggi hal ini terlihat dari pantaun Cendrawasih pos dimana halaman Kantor Pusat Bank Papua dipadati pengunjung yang ingin membeli sembako murah.

“Hari ini kami menyediakan 500 paket sembako dan 500 rak telur, tapi dari mulai buka hingga Pukul 08.00 WIT paket yang tersedia terjual habis, bahkan banyak yang tidak kebagian namun kami berharap agar bisa  bersabar karena kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Besok (hari ini red) akan ada  500 paket sembako yang akan kami jual tentu masih dengan harga yang sama”Pungkasnya.(CR-267/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *