Stok Vaksin Tersedia,  Pemintaan Vaksinasi  Terus Dilayani

masyarakat yang antri untuk mendapatkan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatn Provinsi Papua, Senin (4/4). (Yohana/cepos)

JAYAPURA-Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum, M.Kes mengungkapkan bahwa permintaan vaksinasi terus meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat semakin baik.

  Apalagi saat ini, vaksinasi ini sebagai salah satu syarat untuk berpergian, terutama dengan naik pesawat. Bahkan, bagi yang sudah vaksin ketiga atau booster, tidak lagi perlu swab PCR maupun Swab antigen untuk bepergian.

   “Khusus di Papua, masyarakat tidak perlu dipaksakan, mereka akan vaksin ketika mereka siap, pada dasarnya vaksinasi sendiri sangat penting baik bagi kesehatan, sekaligus sebagai persyaratan dalam keberangkatan, sehingga mau tidak mau pasti dicari,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (5/4) kemarin.

   Lanjutnya, permintaan vaksin meningkat, stok vaksin juga tersedia  lengkap. Karena itu,  pihaknya tetap melayani vaksinasi sampai permintaan habis. “Kami akan terus melayani vaksinasi sampai permintaan vaksinasi selesai, pelaksanaan vaksinasi dilakukan mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia,” tambahnya.

  Permintaan vaksinasi bukan hanya dosis 2 dan 3.saja, tetapi dosis pertama juga banyak dilayani, dimana antusias masyarakat Papua juga sudah semakin meningkat. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *