SD dan SMP Sudah Boleh Masuk 100%

Pemkot Jayapura telah mengizinkan untuk sekolah SD dan SMP melakukan pembelajaran tatap muka 100 % di sekolah. Tampak petugas Puskesmas Abepura  memberikan vaksinasi Covid-19 kepada salah satu anak di SD YPPK Gembala Baik Abepura, sebagai salah satu persiapan belajar tatap muka 100 %. (Agung/Cepos)

JAYAPURA-Meredanya pandemi Covid-19 di Kota Jayapura, memberikan angin segar pada dunia pendidikan yang selama ini terbatasi dengan pembelajaran secara daring atau online. Anak-anak sekolah akan kembali belajar tatap muka 100% di sekolah, namun dengan catatan tetap mentaati protocol kesehatan.

  Wakil Walikota Jayapura, Dr Ir. Rustan Saru, MM yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Jayapura, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Pemkot Jayapura sudah mengizinkan atau menginstruksikan agar sekolah-sekolah, terutama SD dan SMP yang di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Kota Jayapura belajar tatap muka di sekolah.  “Sudah bisa masuk fuul semuanya 100 %,” ujar Rustan Saru.

    Apalagi untuk sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Jayapura  sebentar lagi akan menjalani ujian. Karena itu, ujian bisa dilakukan secara tatap muka di sekolah 100 %. Kendati sudah bisa masuk belajar tatap muka 100 %, namun Rustan Saru menegaskan bahwa semua aktifitas di sekolah ini harus tetap memperhatikan protocol kesehatan.

  “Tetap prokes harus dijaga, pakai masker dan vaksinasi itu yang utama,” ujarnya.

   Rustan melanjutkan, nantinya setelah ini pemerintah kota akan mengadakan rapat evaluasi penanganan covid 19 yang akan menetapkan sejumlah kebijakan. “Termasuk juga kebijakan tentang kegiatan belajar mengajar di sekolah, ini nanti akan kita evaluasi apakah sudah bisa dilepas 100%,” ungkapnya.

   Diperkirakan rapat evaluasi Covid-19 di jajaran pemerintah Kota Jayapura akan dilaksanakan Rabu (6/4) hari ini. “Karena instruksi walikota yang di bulan Maret sudah mau berakhir masanya, jadi kita perbarui.”pungkasnya. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *