Penjualan Telur Lokal Meningkat

Salah satu penjual telur lokal di depan PTC Entrop, Selasa (5/4). (Karel/Cepos)

JAYAPURA– Awal Ramadan,  penjualan telur lokal ramai dibeli masyarakat. Hal ini disampaikan oleh salah satu penjual telur lokal yang berjualan dipinggir jalan tepatnya di depan PTC Entrop, Deni Buyung.

“Sejak hari pertama puasa  banyak masyarakat yang membeli dengan jumlah banyak untuk disantap pada saat menjelang buka puasa ataupun sahur. Bahkan di awal Puasa saya mendapatkan penjualan hingga Rp 3 juta,”Ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (5/4)

Untuk telur lokal yang Ia juga sendiri berdasarkan ukuran yakni ukuran besar Rp 75 ribu/rak, sedang Rp 65 ribu/ rak, sedangkan ukuran kecil Rp 60 ribu/rak

“Saya langsung ambil ditempat ternak di Koya, jadi disana tidak ada sistem sortir ditaruh saja kesetiap rak telur, lalu sampai dirumah baru saya pilah dan tersusun sesuai ukuran,”Tambahnya.

Senada dengan itu Rukhyati yang berjualan telur di Pasar Youtefa Abepura tingginya penjualan telur selain dikonsumsi jugta untuk pembuatan kue.

Menurut Rukhyati  kualitas telur lokal cukup bagus untuk adonan kue kering dan tidak hanya itu dia juga mengaku ingin meningkatkan daya jual telur lokal sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi  di Kota Jayapura.(CR-267/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *