Pantau Bapok, Pemkot Akan Lakukan Sidak

Suasana rapat koordinasi menjaga stok ketersediaan bahan pokok di Bulan Ramadan dan Idul Fitri oleh Pemerintah Kota Jayapura, Selasa (5/4). (Ayu/Cepos)

JAYAPURA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Jayapura memastikan stok ketersedian bahan pokok tetap stabil. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi di Ruang Rapat Walikota pada Selasa, (5/4).

   “Ini kita lakukan dalam rangka menjaga ketersediaan stok bahan pokok dan stabilitas harga pada Bulan Suci Ramadan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M,” ujarnya.

   Dalam rapat tersebut disimpulkan akan dibentuk tim satgas pangan untuk melakukan sidak pada 11 April mendatang. “Nanti kita lakukan sidak untuk memantau kondisi di lapangan apakah memang tersedia stoknya, jangan sampai ada yang nakal,” imbuhnya.

  Rustan sebagai pemimpin rapat mengatakan monitoring akan dilakukan di Hypermart, Pasar Modern dan Pasar Tradisional. “Kalau memang kita dapati ada yang melanggar, misalnya mematok harga terlalu tinggi maka akan ditindaklanjuti oleh pihak berwenang, begitu pun kalau ada pihak yang melakukan penimbunan sehingga distribusi terhambat,” jelasnya.

   Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan panik karena ketersediaan aman. “Beras kita aman untuk tiga bulan ke depan, sudah dikonfirmasi bulog, begitu pun bahan pangan lainnya. Maka jangan takut, jangan khawatir, jangan panik. Belanja sewajarnya saja,” tandasnya. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *