DPRP dan Wali Kota Harap Masyarakat Dukung Konas GMKI 2022

Panitia Konsultasi Nasional GMKI 2022 ketika bertemu Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE di Gedung DPR Papua, Rabu (6/4). (Ginting/Cepos)

 

Panitia Konsultasi Nasional GMKI 2022 ketika bertemu Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM di ruang kerja Wali Kota Jayapura, Rabu (6/4). (Ayu/Cepos)

Harus Hasilkan Pemikiran Demi Pembangunan Papua

JAYAPURA-Setelah sebelumnya Panitia Konsultasi Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Konas GMKI) 2022 bertemu dengan Kapolda Papua pada Selasa, (5/4), maka giliran Panitia Konas GMKI bertemu dengan Wali Kota Jayapur adan Ketua DPR Papua.
Panitia Konas GMKI 2022 yang dipimpin langsung oleh ketua Konas GMKI 2022 Benyamin Arisoy, SE, M.Si, Sekretaris Umum Christian Sohilait, ST, M.Si dan beberapa kordinator menemui dan berkonsultasi langsung dengan Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Jayapura dan dilanjutkan dengan pertemuan dengan Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE di Gedung DPR Papua pada Rabu (6/4).

“Hari ini kami melakukan pertemuan dengan Wali Kota Jayapura dan juga Ketua DPR Papua kami laporkan akan ada kegiatan konsultasi nasional GMKI di Papua yakni di Kota Jayapura pada Agustus 2022 mendatang,” Ungkapnya.

Benyamin Arisoi mengatakan, Wali Kota dan juga DPR Papua sangat memberikan support untuk mendukung penuh kegiatan konsultasi nasional tersebut.

Dikatakan Benyamin, Wali Kota berpesan panitia harus bekerja secara sungguh-sungguh melaksanakan tugas-tugas dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan konsultasi dengan baik.
Menurut anggota DPR Papua tersebut, Papua ditunjuk sebagai tuan rumah, karena sudah punya pengalaman yaitu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, sehingga konas diberikan kesempatan karena merupakan kegiatan nasional juga.

“Karena itu kita memanfaatkan momentum konsultasi nasional untuk memperkenalkan daerah ini karena aman,” imbuhnya.

Menurut Benjamin Arisoi, Wali Kota Jayapura memberikan dukungan kepada panitia menyiapkan tempat fasilitas pertemuan yaitu menggunakan GOR Waringin sebagai sekretariat. Untuk panitia bekerja mempersiapkan konsultasi nasional.

Kegiatan ini juga untuk menjaga kesatuan dan persatuan menjaga kebersamaan karena akan hadir seluruh mahasiswa Kristen dari seluruh Indonesia seluruh cabang GMKI akan hadir.
Sementara itu Wali Kota Jayapura Benhur Tamo Mano menyambut baik Konas GMKI tersebut dan dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut dan kepada masyarakat Ia meminta menyambut dan menyukseskan kegiatan tersebut.

“Akan hadir 600-700 pemuda GMKI dari seluruh Indonesia untuk membicarakan isu nasional dan perkembangan Papua dan kami akan mendukung kegiatan ini,”Ungkapnya.
Ia berpesan melalui Konas GMKI harus tetap menjaga keutuhan NKRI dan Papua sebagai sebagai mayoritas Kristen harus dapat menjadi garam dan terang bagi Indonesia.
Sementara itu Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE mengatakan Konas GMKI yang dilakukan secara nasioanal yang akan menghadirkan banyak tamu sehingga menjadi tanggungjawab bersama sehingga diharapkan panitia dapat bekerja secara maksinam dan membuktikan bahwa Papua bisa.

“Kita buktikan Papua dapat menjadi tuan rumah yang baik dan dapat membahas isu-isu nasional dan terkhusus dapat membahas isu-isu Papua yang harus ketahui dari luar Papua dan memiliki pemikiran yang sama dalam menyelesaikan persoalan di Papua dan ini momentum yang baik dan ini bukan hanya kumpul seremonial dan harus ada hasil pemikiran mengenai persoalan penyelesaian Papua, HAM, pencepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi,”Ungkapnya
Ia mengatakan Konas GMKI ini merupakan momen yang tepat bagaimana agar masyarakat luas mengetahui sebenarnya persoalan yang ada di Papua yang membutuhkan pembangunaan pemerataan dengan berkeadilan.(Rhy/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *