PR NasDem Adalah Mempertahankan Kemenangan

Suasana penutupan Rakerwil Partai NasDem yang digelar di Hotel Suni Abepura, Sabtu (2/4) kemarin. NasDem optimis bisa mengulang sukses di tahun 2024. (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Ketua DPW NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw mengungkapkan bahwa dengan status sebagai partai pemenang pada pemilu tahun 2019, bukan berarti perkara mudah untuk bisa mengulang sukses. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana mensolidkan strategi dan membangun semangat yang sama untuk menuju tujuan yang sama. NasDem memiliki asa untuk bisa kembali menjadi pemenang pada Pemilu tahun 2024.
Untungnya kata Mathius saat ini seluruh pengurus dan kader telah menyatukan tekad agar bisa mewujudkan asa tersebut. Bahkan dikatakan bahwa NasDem siap mendominasi kursi DPR maupun posisi bupati bahkan gubernur.
“Hasil semua DPD kabupaten/kota menjadi rujukan DPW menjalankan dan raker ini menunjukkan bahwa seluruh kader dan sudah sangat siap. Kami akan berjuang untuk memenangkan Pemilu di tahun 2024. Gubernur dan Ketua DPRD akan kami rebut,” ujar Mathius di akhir Rakerwil yang digelar di Hotel Suni Abepura, Sabtu (3/4).
“Kami akui menjadi pemenang itu lebih mudah ketimbang mempertahankan tapi kami harus melakukan itu,” tambah Mathius.
Dengan status pemenang dan anggota DPR terbanyak paling tidak itu menjadi modal dasar. “Kami lihat banyak orang baru masuk termasuk ada bupati juga yang masuk dan kami akan berjuang menguasai Papua Tengah, Papua Selatan dan Tabi, Saireri termasuk sedang melirik wilayah Meepago,” imbuhnya.
Mathius menyinggung untuk kursi DPR RI jika Papua terbagi 4 provinsi, maka NasDem bertekad menyumbangkan 8 hingga 12 kursi DPR RI.
“Soal provinsi baru, ini Mathius bukan prediksi NasDem prediksi tapi negara dan undang – undang yang sudah mencatat. Kami pikir tidak menarik jika hanya Tabi saja yang berkembang, tapi daerah lain juga harus maju, jadi kami sudah hitung-hitungan bagaimana kalau 1 provinsi itu strateginya bagaimana dan kalau 4 provinsi itu bagaimana,” tutur Mathius.
Pria yang menjabat sebagai Bupati Jayapura ini juga mengingatkan bahwa untuk penjaringan sosok DPR maupun kepala daerah, NasDem sangat terbuka. Jika di luar partai ada yang dianggap lebih menjual maka NasDem tidak akan memaksakan.
“Kita akan lakukan survei, ini dilakukan terbuka untuk siapa saja termasuk kader NasDem sendiri. Mulai hari ini harus ditentukan jika kita bisa,” tutupnya.
Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis, DPP NasDem, Suyoto mengapresiasi semangat kader dan pengurus NasDem Papua. “Saya melihat semua dipersiapkan dengan detail. Apalagi dengan semangat teman-teman di Papua yang kembut, keras namun tegas. Saya optimis ini akan membanggakan ketua umum,” singkatnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *