Rencana Pemalangan Bandara Mopah Batal Digelar

Rencana aksi pemalangan Bandara Mopah, Merauke, Kamis, (31/3), batal dilakukan. Tampak Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Bandara Mopah Merauke. (Sulo,/Cepos)

MERAUKE-Rencana aksi pemalangan bandara Mopah Merauke yang akan dilakukan kelompok Simson Teotra, Kamis (31/3), batal dilakukan. Aksi pemalangan yang dilakukan oleh kelompok Simson Teotra ini karena merasa hak atas tanah ulayat mereka belum diselesaikan pemerintah. Kepala Pospol Bandara Mopah Merauke, Ipda Muh. Aris Dianto, SH, saat dihubungi media ini terkait aksi pemalangan tersebut menjelaskan, aksi pemalangan ini batal digelar karena Kepala Bandara Mopah Merauke dan Kapolres Merauke sedang tidak berada di tempat.

“Jadi batal karena kepala bandara dan Kapolres Merauke sedang berada di Jakarta,” katanya. Meski batal digelar, namun lanjut Kapospol, pihaknya tetap mengantisipasi dengan BKO personel serta patroli tetap dilakukan. “Kita juga sudah koordinasi dengan Lanud dan Paskhas untuk patroli tetap kita lakukan antisipasi keselamatan penerbangan,” jelasnya. Selain itu, lanjutnya, belum ada informasi akan adanya aksi pemalangan yang dilakukan tersebut.

Selain itu, tambah Kapospol Aris Dianto bahwa sehari sebelumnya, sudah ada pertemuan antara Wakapolres dengan pihak Simson Reotra untuk tidak ada pemalangan di bandara tersebut. “Kemarin juga sudah ada pertemuan dengan Wakapolres dan Kasat Reskrim, bahwa tidak boleh ada pemalangan bandara hari ini,” tambahnya. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *