Polisi Tertibkan Motor dan Kendaraan Truk Muat Galian C

Belasan kendaraan bermotor yang diamankan oleh anggota polsek Sentani Timur, Kamis (31/3). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Polsek Sentani Timur menggelar razia lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan umum Kota Sentani, tepatnya di wilayah hukum Polsek Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (31/3).

Razia kali ini menyasar kendaraan roda enam khususnya truk bermuatan galian C yang selama ini kerap memuat material galian C, tapi bak angkutnya tidak ditutup, sehingga sangat menganggu pengguna jalan lain.

“Razia yang kita laksanakan hari ini lebih difokuskan kepada kendaraan roda 6 , dimana masih terlihat banyak kendaraan roda 6 bermuatan material melintas tanpa menggunakan penutup (terpal)  dan sangat membahayakan pengguna jalan lain,”ujar  Kapolsek Sentani Timur Iptu Yohan Ongge, Kamis (31/3).

Selain melakukan penertiban terhadap kendaraan roda 6, pihaknya juga melakukan razia terhadap kendaraan roda dua yang melanggar peraturan lalu lintas di jalanan.

Pihaknya  saat ini gencar melakukan razia kendaraan bagi para pengendara yang tidak mentaati peraturan tertib berlalu lintas.

Razia terhadap kendaraan roda dua ini tidak rlepas dari kondisi saat ini yang mana kasus pencurian terhadap sepeda motor cukup tinggi dan marak di Kabupaten Jayapura.  Karena itu setiap kendaraan roda dua yang ditahan wajib menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan

“Razia yang dilakukan Polsek Sentani Timur merupakan razia rutin dalam rangka memberikan kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga dapat menekan jumlah angka kecelakaan,”imbuhnya.

Dari kegiatan razia tersebut didapati sebanyak 8  unit truk tanpa penutup terpal dan 17 unit kendaraan tanpa identitas.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *