Ketum PSSI Puji Totalitas Usman G. Wanimbo

Ketua Umum Persitoli Toli FC, Usman G. Wanimbo dan ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule foto bersama dengan skuad Persitoli Toli FC saat melakukan selebrasi usai memenangkan Pertiwi Cup 2021/2022 yang berlangsung di lapangan sepak bola Sabilulungan, Bandung, Jawa Barat, Senin (28/3). (Istimewa)

Ketua Umum Persitoli Toli FC, Usman G. Wanimbo foto bersama dengan ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule usai penyerahan medali.  (Istimewa)

*Dinilai Total Dalam Memajukan Sepakbola

JAYAPURA-Ketua Umum PSSI. Mochamad Iriawan memberikan pujian dan apresiasi kepada ketua umum Persitoli Toli FC, Usman G. Wanimbo.

Pasalnya pria yang menjabat sebagai Bupati Tolikara dua periode ini menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, telah berhasil melakukan pembinaan sepak bola di daerahnya.

Bahkan Usman Wanimbo menurut Iwan Bule, memiliki peran besar dalam kesuksesan tim sepak bola Persitoli Toli FC meraih juara Pertiwi Cup 2022 usai mengalahkan Bangka Belitung di partai final dengan skor 3-1 di lapangan sepak bola Sabilulungan, Bandung, Jawa Barat, Senin (28/3).

“Selamat kepada wakil Papua, Persitoli yang telah juara. Terima kasih kepada Bupati Tolikara yang berhasil membina sepak bola di sana, luar biasa, ke depan kami berharap bisa ada banyak lagi bupati seperti ini di Indonesia. Ini contoh Bupati yang luar biasa,” ungkap Iwan Bule.

Tidak tanggung-tanggung, gelar juara kali ini merupakan yang ke-3 bagi sepak bola putri Persitoli di pentas sepak bola tanah air. Tentu sebuah capaian yang luar bagi sepak bola Persitoli. Sekaligus membuktikan pembinaan sepak bola di Tolikara berjalan sangat baik.

Oleh sebab itu, Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI mengaku salut dengan totalitas Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo dalam memajukan sepakbola di daerahnya khususnya sepakbola putri di Papua .

“Saya selalu hormat ke pak Usman ini jika bicara kompetisi sepak bola putri. Beliau ini sangat total dalam sepak bola putri. Tadi saya lihat di ruang ganti, beliau memang memperlakukan pemainnya seperti anak sendiri. Ini luar biasa dan mestinya kepala daerah lain juga bisa meniru apa yang dilakukan oleh Bupati Tolikara, jika ingin sepak bola putrinya berprestasi. Sekali lagi saya hormat ke manager Toli FC ini dan ke depan pak Usman harus punya andil yang lebih untuk sepak bola Papua. Jangan di putri saja, anda mesti berpikir global untuk sepak bola Papua,” ujar Iwan Bule.

Diketahui bahwa Bupati Tolikara Usman Wanimbo memang cukup aktif dalam pembinaan bakat kepemudaan khususnya sepak bola putri.

Di tangan Usman G Wanimbo yang memimpin Kabupaten Tolikara dua periode, tim sepak bola putri selalu menjadi langganan juara. Mulai dari juara Pertiwi Cup 2019, semifinalis Liga 1 putri 2020, medali Emas PON Papua 2021 dan terbaru juara Pertiwi Cup 2021/2022. (Diskominfo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *