Jelang Puasa, Stok Migor Aman

Ketersediaan minyak goreng disalah satu toko di Kota Jayapura. Saat ini ketersediaan minyak goreng dipastikan aman. (Dok Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Perindagkop, UKM Kota Jayapura Robert LN Awi, ST.,MT., mengungkapkan walaupun secara nasional masih ribut soal kelangkaan minyak goreng namun khusus di Kota Jayapura tidak ada masalah terkait hal itu.

“Soal minyak goreng untuk di Papua khususnya Kota Jayapura bukan dilihat dari masalah mafianya jadi stok barangnya ada atau tidak, soal harga kita di Papua sudah terbiasa yang penting stok barangnya ada, memang beberapa minggu  lalu Migor barang sempat langka karena HET yang ditetapkan pemerintah secara nasional memukul semua sektor masyarakat sulit mendapatkan harga yang murah. Tapi setelah HET  dihapus maka bermunculan minyak goreng dimana-mana,”ucapnya Robert

Dan untuk kelangkaan minyak goreng di Kota Jayapura tidak ada karena selain tersedia di ritel modern  dan di pasar tradisional juga banyak stoknya hanya saja memang minyak goreng curah untuk di Kota Jayapura.

Sementara itu menjelang puasa ketersediaan minyak goreng di Toko Mekar Sari Entrop masih aman, hal ini di sampaikan oleh Enggar Ramadan, Kasir di Toko Mekar Sari, Rabu (30/3) kemarin.

Enggar mengatakan stok yang ada di toko hanya tersisa di pajangan, namun akan datang dengan jumlah besar dari distributor.

“Sisa yang dipajangan saja, tiga hari lalu saya sudah pesan ke salesnya tapi belum di antar,c kemungkinan besok atau lusa baru masuk,”tambahnya.

Diapun mengaku harga minyak goreng saat ini masih cukup tinggi, Rp 27 ribu/ liter. Menurutnya tingginya harga  jual minyak goreng ini karena mengikuti harga dari distributor. Kenaikan harga jual ini sudah berlaku lama.

“Orang carinya yang kecil-kecil sedangkan yang jerigen jarang dibeli orang, juga merek bimoli sudah jarang di minati pembeli sekarang ini, makanya kami juga perbanyak stok yang ukuran kecil saja,”Katanya.(CR-267/dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *