Jamaah Umrah Pemkot Salat Berjamaah di Masjid Nabawi

Suasana di Masjid Nabawi di Madinah, Selasa (29/3). Mengawali rangkaian Umrah, rombongan Jamaah umrah Pemkot Jayapura melakukan salat berjamaah di tempat ini.   (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Keberangkatan Jamaah Umroh  Pemkot Jayapura ke Madinah berjalan lancar tidak ada halangan apapun. Rombongan menempuh perjalanan dengan pesawat Lion Air selama 9 jam dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju bandara Madinah. Rombongan  tiba Selasa (29/3)  sekira pukul 14.00 waktu di Madinah dengan perbedaan waktu 4 jam lebih lambat dari Jakarta dan 6 jam dari Jayapura.

  Setelah tiba di Bandara Madinah, rombongan kemudian diarahkan langsung menuju Hotel Madinah Jiwar Saqifa dan istirahat sebentar kemudian melaksanakan salat berjamaah di Masjid Nabawi yang letaknya tidak jauh dari hotel hanya sekira 110 meter.

   Masjid Nabawi Madinah adalah Masjid Terbesar di Kota Madinah tempat paling suci kedua bagi umat Islam, setelah Masjidil Haram di Mekah, masjid  yang dibangun pada masa Nabi Muhammad SAW dan Nabi Muhammad SAW wafat di Madinah dimakamkan di Raudhoh sekitaran Masjid Nabawi.

   Salah satu peserta Umrah Pemkot Jayapura, Choirie Abdullah mengaku sangat luar biasa karena tidak semua orang bisa ke sini, walaupun mereka punya uang banyak punya jabatan maupun diberikan kesehatan yang sangat besar, karena yang bisa ke sini adalah menurutnya orang yang dipilih Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

   “Belum memasuki bulan suci Ramadan saja jamaah yang salat di masjid Nabawi sangat luar biasa. Apalagi sudah masuk ramadan dan pastinya luar biasa sekali jamaahnya yang datang dan saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Jayapura telah memberangkatkan jamaah umrah di berbagai kalangan yang ada di Kota Jayapura,”kata Choirie yang setiap harinya menjadi Imam di Masjid Al Ikhlas Asrama Kodam Kotaraja Dalam.

  Sementara itu,  Rabu (30/3) kemarin jamaah Umroh Pemkot Jayapura melakukan Ziarah ke beberapa tempat bersejarah di sekitar Masjid Nabawi di Tasqifah Bani Sai’dah : Lokasi pembantaian Abu Bakar sebagai Khalifah. Jamaah Umrah akan mengkaji cara pandang pemerintahan dalam Islam. Beberapa wakaf Utsman di dekat Masjid Nabawi. Raudhah Masjid Ghamamah dan Abu Bakar Maqbaratul Baqi’.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *