Bupati Befa Resmikan Gedung Negara Pemda Lanny Jaya 

Gedung Negara Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya yang diresmikan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si, Rabu (30/3). (Humas)

 

Gedung Negara Termegah di Pegunungan Tengah Papua 

 

TIOM-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si pada Rabu (30/3) telah meresmikan Gedung Negara Kabupaten Lanny Jaya yang berada di Distrik Tiom. Peresmian tersebut juga dihadiri Sekda Lanny Jaya, OPD Lanny Jaya, DPRD Lanny Jaya dan juga masyarakat Lanny Jaya.

 

Gedung Negara Pemda Lanny Jaya ini berdiri diatas tanah 1,1 Hektar dengan dua lantai yang menghabiskan anggaran Rp 1.6 Milyar.

 

Bupati Lanny Jaya  Befa Yigibalom SE. M.Si mengungkapkan pembangunan tersebut membutuhkan ketekunan dan keuletan serta dengan konsisten berkesinambungan akhirnya dapat menyelesaikannya dengan baik.

 

“Orang pikir pembangunan bagus-bagus di Lanny Jaya seperti RSUD, Hotel, Kantor Bupati dan hari ini Gedung Negara orang pikir Lanny Jaya dapat uang banyak, Tidak. Ini kita lakukan bertahap dan berkesinambungan,”Ungap Bupati dua periode ini.

 

Menjadi pemimpin menurutnya harus berani memulai segala sesuatu dengan apa adanya dan terus berkelanjutan sehingga apa yang di inginkan dapat tercapai.

 

“Gedung negara ini adalah gedung salah satu yang terbaik di Papua, ini adalah identitas Negara sehingga harus dibuat megah dan ini simbol Negara hadir disini,”tambahnya.

 

Selain itu Befa juga mengucap syukur Kepada Tuhan atas peresmian Gedung Negara tersebut dan tak lupa Bupati Befa juga berterima kasih kepada keluarga Yigibalom-Kogoya, Yigibalom-Wanimbo yang telah memberikan tempat tersebut dengan hati yang besar.

 

“Terima kasih kepada mama dan bapa yang telah mewariskan tempat ini kepada Pemerintah Daerah, yang kedua saya berterima kasih kepada Dinas Perumahan yang telah bekerja sehingga ada gedung seperti ini dan pada pemerintahan berikutnya dapat melanjutkan pembangunan yang sudah ada,”Pungkasnya.

 

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lanny Jaya, Irwanto. F. Halitopo, ST., MT. mengatakan pembangunan dimulai Tahun 2018 dan dikerjakan dalam tiga tahap yakni 2018, 2019 dan 2020.

 

“Selain kontruksi bangunan juga dilengkapi dengan talud, penataan halaman dan pengadaan interior yang sudah bisa langsung ditempati,”Ungkapnya kepada Cenderawasih Pos.

 

Adapun jumlah dana yang digunakan sebesar Rp 16,9 M yang dibangun dengan luas tanah 11.607 M2 dan luas bangunan 403 M3 yang terdiri dari dua lantai. Ia mengatakan dalam pembangunan tidak ada persoalan yang dihadapi sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Kedepan kita bangun lagi garasi  dan rumah jaga dan tahun ini akan dibangun dan kedepan kita akan bangun lagi penataan perumahan wakil bupati,”Pungkasnya.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *