DPD-HAPI Papua Selengarakan Pendidikan dan Ujian Profesi Advokat

Penyerahan plakat sebagai bentuk penghargaan kepada salah satu peserta yang telah meraih prestasi, belum lama ini. (DPD-HAPI Papua for Cepos)

JAYAPURA-Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD-HAPI) Papua, berhasil menyelengarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

  Ketua DPD HAPI Papua Andre Lesnussa   mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat dan Ujian Profesi Advokat, angkatan ke-I gelombang pertama tahun 2022.

  “Kegiatan tersebut dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia Papua, yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi STIH UMEL MANDIRI Jayapura,” katanya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Rabu (29/3) kemarin.

   Lebih lanjut diungkapkan bahwa pada kesempatan ini, secara simbolis ada penyerahan plakat sebagai bentuk penghargaan kepada salah satu peserta yang telah meraih prestasi kelulusan dengan predikat sangat memuaskan.

  Tentunya penghargaan ini diberikan kepada peserta yang telah memenuhi standar dan kriteria Penilaian oleh Tim Panitia PKPA dan UPA dan atas prestasi yang dicapai, maka diberikan KTA (Kartu Tanda Anggota) secara gratis ditambah 1x gratis menjelang masa perpanjangan.

  “Harapan saya selaku ketua dan segenap pengurus DPD HAPI PAPUA, kiranya pengembangan dan kemudahan yang kami berikan dapat menambah semangat dan gairah para calon-calon kader advokat HAPI Papua, sehingga peluang untuk membantu Penegakan Hukum di Tanah Papua terus berkembang melalui advice Hukum yang berkualitas dan bertanggung jawab,” terangnya.

   Ia juga menambahkan,  bahwa telah dibuka PKPA Angkatan ke-I Gelombang Ke-2 Tahun 2022, sehingga pihaknya mengajak rekan-rekan yang berkenan akan bergabung, dapat mempergunakan kesempatan ini dengan baik, caranya mendaftarkan diri pada kantor sekretariat DPD HAPI Papua Jln. Raya Abepantai Ruko Tahiti No. 01 Kelurahan Asano, Distrik Abepura – Kota Jayapura Tlp. +62 813-4308-7630/+62 821-9617-6686.

   Sementara itu, Penerima Plakat Penghargaan Agus Kurniawan menjelaskan,  pihaknya sangat  mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas perkenaanya,  bersama rekan-rekan Calon Advokat sebanyak 18 orang telah mengikuti PKPA yang dilanjutkan dengan UPA Angkatan I dan Gelombang I Tahun 2022

  “Secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Pengurus HAPI mulai dari DPP HAPI (Ibu Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal) serta seluruh Pengurus/Dewan Penasehat DPD HAPI Papua/Papua Barat yang telah memberi kesempatan kepada kita semua untuk mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *