IWB Papua Siap Berikan Kontribusi Nyata Untuk Papua

Ketua Ikatan Wanita Bone (IWB) Provinsi Papua dr.Hj.Jumilarita, S.pA.,saat foto bersama dengan pengurus IWB Papua dalam mengadakan "Family Gathering IWB dari Kita Untuk Kita", dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/2022 di Pantai Hamadi, Minggu (27/3). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah IWB (Ikatan Wanita Bone) Provinsi Papua mengadakan “Family Gathering IWB dari Kita Untuk Kita”, yang berlangsung di Pantai Hamadi, Minggu (27/3) kemarin.

Ketua IWB Papua dr.Hj.Jumilarita, S.pA., mengungkapkan IWB Papua  mengadakan family gathering dengan tujuan untuk mengadakan silaturahmi antara warga IWB dalam rangka menyambut Ramadan dan IWB Papua juga baru terbentuk, sehingga ini juga sebagai ajang silaturahmi  agar terus terjalin kebersamaan dan kekompakan.

Dalam family gathering juga dilaksanakan kegiatan senam bersama, pemberian sosialisasi terkait Bbagaimana melaksanakan ibadah puasa dengan sehat walaupun di masa pandemi yang diberikan langsung oleh Ketua IWB Papua, sekaligus saling maaf-memaafkan sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini juga dihadiri Ketua KKMB Papua H.Darwis Massie, Ketua Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Papua H.Muhammad Thamrin Ruddin, serta Ketua KKMB Kabupaten Jayapura dan penasehat KKMB Papua,”ujarnya.

Diakui, IWB Papua setelah terbentuk dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelantikan sementara untuk program kerja yang dilaksanakan di Papua dalam AD/ART untuk jangka pendek, menengah dan panjang adalah IWB Papua memberikan kontribusi untuk kegiatan sosial kemasyarakatan mulai melaksanakan kegiatan donor darah, melakukan bhakti sosial kunjungan ke panti asuhan baik di umat Kristen maupun muslim, melakukan pengabdian masyarakat dan ikut mendukung serta mensukseskan program pemerintah di berbagai sektor.

IWB Papua saat ini tercatat 100 orang lebih,  jumlah ini akan terus bertambah. Untuk IWB sendiri profesinya ada yang bagi wiraswasta, PNS, dokter, dan lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua KKMB Papua H.Darwis Massie, mengungkapkan, kehadiran IWB Papua merupakan  organisasi otonom dari KKMB Papua. Dengan adanya IWB Papua bisa menghimpun seluruh wanita-wanita Bone yang ada di kabupaten kota dengan segala profesi dan bidangnya. Untuk membuat satu program-program  tersendiri, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk Papua di segala sektor melalui program kerja yang dibuatnya.

‘Mmelalui kegiatan ini tentu bisa sebagai ajang silaturahmi, saling memperkenalkan diri dan saling memaafkan dalam menyambut bulan suci Ramadan.”ujarnya.

Sementara itu, Ketua KKPB Papua H.Muhammad Thamrin Ruddin, menambahkan, melalui kegiatan family gathering tampak antusias dan semangat yang sangat luar biasa.  Hal ini membuktikan bahwa IWB Papua syarat solid dan kompak. Diharapkan IWB Papua bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk Papua dalam menjalankan program kerjanya.

“Harapan kami adalah bagaimana kerukunan ini tetap menjadi satu, solid dan kompak, saling mendukung dan menyemangati karena kita di sini ada yang sebagai orang perantau di tanah rantau dan IWB Papua menjadikan satu keluarga besar yang selalu terbangun dan intinya adalah bagaimana silaturahmi mereka selalu terjaga, apalagi kegiatan ini menjelang bulan suci Ramadan ini tentu momen yang sangat tepat sekali,” jelasnya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *