Bupati Befa: Demo Berjalan Dengan Aman dan Tentram

Befa Yigibalom SE. M. SI. (Dok Cepos)

JAYAPURA-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si mengungkapkan demo
penolakan rencana DOB (Daerah Otonomi Baru) di Distrik Tiom Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya pada Senin (28/3) berjalan dengan aman dan tentram dan para pendomo telah menyampaikan aspirasinya.

Aspirasi telah disampaikan dengan baik, oleh sebab itu dirinya meminta masyarakat untuk tenang dan menyerahkan persoalan rencana DOB baru kepada Pemerintah Pusat.

“Jadi mau demo kapanpun, mau dalam jumlah berapapun boleh saja, karena pasti aman. Yang saya arahkan kemarin memerintahkan Kepolisian untuk menjaga dengan baik. Itu yang saya sampaikan dari awal dan tidak membatasi,”Ungkap Bupati Befa kepada Cenderawasih Pos ketika dihubungi mengenai penolakan demo tolak DOB, Senin (28/3)

“Yang terpenting adalah tidak ada konflik, tidak ada korban dan berjalan aman dan tentram. Kita hanya kawatir ada banyak anak kecil, ada kecelakaan dan lain-lain nanti pemerintah lagi yang didenda. Jadi tugas saya menjaga ketertiban dan kedamaian. Itu sudah saya laksanakan  dan akhirnya demo sudah selesai dan aman,”bebernya.

Ia mengajak seluruh elemen di Lanny Jaya untuk menjaga keamanan dan kedamaian, soal rencana DOB biarkanlah Pemerintah Pusat untuk memutuskannya.

“Terima kasih karena tidak ada anarkisme dan semua berjalan dengan baik dan saat ini mari kita tunggu bersama karena aspirasi sudah disampaikan,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *