Tabrakan Maut, Dua Pengendara Tewas di TKP 

Salah satu korban  tabrakan saat jenazahnya sudah berada di kamar jenazah RSUD Merauke untuk divisum luar, Sabtu, (19/3).  (Dian Novita for Cepos)

MERAUKE–Tabrakan maut antara motor Suzuki Satria 120  yang dikendarai Jimi Tansil (24) dengan motor Yamaha Vega yang dikendarai Paulus Awom di Jalan Martadinata, Kelurahan Muli, Merauke, Sabtu (19/3) sekitar pukul 17.00 WIT, mengakibatkan kedua pengendara tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Sedangkan dua orang lainnya yang dibonceng yakni Petrus Yogan dan Kondradus Ambun mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, melalui Kasat Lantas AKP Dian Novita Piterz, SIK membenarkan laka maut yang menewaskan dua pengendara tersebut. Kronologi kejadiannya, ungkap Kasat Lantas Dian Novita Piterz, berawal saat pengendara Suzuki Satria 120 atas nama Jimi Tansil  melaju dari arah Kantor RRI ke arah Bandara Mopah di Jalan Martadinata. Sesampainya di depan Perumahan Dinas TNI AU, berbenturan dengan motor Yamaha Vega warna hitam yang dikendarai Paulus Awom yang datang melaju dari arah berlawanan. Paulus Awon membonceng Petrus Yogan dan Kondradus Ambun. Pengendara dan penumpang motor  Yamaha Vega diduga dalam pengaruh minuman beralkohol. Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua pengendara tewas di TKP akibat luka serius yang dialaminya. Sedangkan 2 penumpang dari sepeda motor Yamaha Vega mengalami luka – luka dan dilarikan ke RSUD Merauke guna mendapatkan perawatan medis.

Jimi Tansil mengalami benturan di dada membuat limpah pecah, kepala belakang lecet, patah tangan kiri, bolong di bagian kening sebelah kanan, robek di lengan sebelah kiri, luka robek di lutut sebelah kiri dan robek di bagian tulang kering. Sementara Paulus Awon yang masih tercatat sebagai pelajar itu  hancur di  bagian kaki sebelah kiri dan tangan sebelah kiri patah.

Sementara penumpang Petrus Yogan mengalami patah tulang paha kiri, luka robek di alis kanan, luka robek di paha kiri dan kanan. Sedangkan Kondradus Ambun mengalami patah tulang paha, tempurung kaki kiri hancur dan luka lecet di lutut kanan. Terkait dengan kejadian ini, Kasat Lantas mengimbau pengendara motor maupun pengemudi mobil untuk selalu berhati-hati dan tidak mengkonsumsi minuman keras saat  mengendarai motor atau mengemudikan mobil. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *