Sambut Ramadan, Gelar Tabligh Akbar 

Tabligh Akbar bersama Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhammad Mahdi bin Abdullah bin Umar Asy Syathiry di Masjid Raudhatul Jannah Asrama Haji, Kotaraja, Sabtu (19/3). (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Safari Majelis Solawat Kota Jayapura bersama Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Provinsi Papua mengadakan Tabligh Akbar di Masjid Raudhatul Jannah pada Sabtu (19/3)

  Kegiatan Tablig Akbar ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M. Acara tersebut menjadi sangat istimewa dengan mendatangkan langsung Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhammad Mahdi bin Abdullah bin Umar Asy Syathiry dari Yaman.

  Sosok keturunan Nabi Muhammad SAW yang mengabdikan hidupnya dengan menyerukan dakwah islamiyah ke penjuru dunia tersebut, menyapa umat islam Indonesia di Kota Jayapura. “Sebagian dari nikmat Allah yang diberikan kepada kami adalah dakwah di Papua. Sebenarnya tidak terencana, namun takdir Allah yang mengizinkan,” ujarnya menggunakan bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Ust. Ali Mansyur dari Jawa Timur.

  Habib Abdul Qodir Jailani mengatakan bersilaturahmi dengan menghadiri majelis taklim adalah suatu kebaikan, karena akan dinaungi para malaikat dan dipenuhi Rahmat Allah SWT. “Rasulullah menganjurkan kita untuk terus mengikuti majelis taklim dan Allah telah memerintahkan kita untuk membaca Qur’an dan bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya malam itu di Masjid Raudhatul Jannah.

  Semakin dekatnya bulan puasa, dirinya menuturkan bahwa Bulan Rajab diibaratkan sebagai bulan untuk menanam, Bulan Sya’ban bulan untuk menyiram dan bulan Ramadhan bulan untuk memanen. “Betapa banyak orang puasa hanya mendapatkan lapar dan haus saja, tetapi tidak ada pahalanya karena menggunjing dan mengikuti hawa nafsu,” ujarnya Sabtu (19/03).

  Terakhir dirinya berharap agar keberkahan doa dan solawat pada malam itu akan mengalir ke seluruh Kota Jayapura, Papua dan Indonesia.

   Sementara itu, Kepala Bidang Asrama Haji mewakili pengurus masjid Raudhatul Jannah, H. Musa mengungkapkan rasa senang yang luar biasa karena bisa dikunjungi oleh Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhammad Mahdi bin Abdullah bin Umar Asy Syathiry.

   “Padahal ada banyak masjid di Kota Jayapura, tetapi masjid ini yang terpilih hari ini mendapatkan giliran untuk kita bersama-sama melantunkan sholawat kepada Allah dan Kanjeng Nabi Muhammad SAW, karena tidak semua kedapatan bagian ataupun jadwal,” ujarnya.

  Kedepannya pihaknya akan terus mengembangkan dan meningkatkan kegiatan seperti ini untuk lebih mempererat tali silaturrahim dan mendapatkan keberkahan. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *