Warga Mandala Antrean Beli Minyak Goreng Satu Harga

Warga Kelurahan Mandala Merauke saat antrean  untuk membeli minyak goreng satu harga di Kantor Kelurahan Mandala Merauke, Senin (14/3). (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Warga Kelurahan Mandala, Distrik Merauke antre untuk mendapatkan minyak goreng satu harga yang disalurkan oleh PT Energi Unggul Perkasa yang memiliki 2 perusahaan yang beroperasi di Merauke yakni PT ACP dan PT APM dan kerja sama dengan Dinas Perindakop Kabupaten Merauke.

Penjualan minyak goreng satu harga ini dilakukan di Kantor Kelurahan Mandala, Jalan Biak Merauke, Senin (14/3). Dari pantauan media ini, ada warga  yang membawa satu jeringen ukuran 5 liter tapi ada pula yang membawa 2 dan 3 jeringen ukuran 5 liter tersebut.

  Direktur KPN Corp Adreanus Akumo melalui ACP dan APM Ahmad Saiun kepada wartawan disela-sela penjualan minyak goreng satu harga tersebut mengungkapkan bahwa total  minyak goreng satu harga yang didatangkan sebanyak 100 ton dengan harga Rp 13.500 perliternya. ‘’Pertama, kita lakukan penjualan di wilayah Distrik Merauke yang meliputi 11  kelurahan yang dimulai dari Kelurahan Mandala. Setelah itu, kita bergeser ke  Distrik Elikobel, Ulilin dan Muting,’’ katanya. Ahmad menjelaskan bahwa setiap Kepala keluarga  diberikan sebanyak 5 liter, kecuali untuk pedagang asongan misalnya gorengan diberikan sebanyak 25 liter atau satu jeringen  besar. ‘’Untuk sementara kita jatah 5 liter dulu, kalau nanti  masih ada nanti kita datang kedua kalinya,’’ jelasnya. Dikatakan, penjualan minyak goreng dengan harga Rp 13.500 perliternya tersebut dalam rangka stabilisasi harga minyak goreng di Indonesia khususnya Kabupaten Merauke.  Sementara itu, Carolina T. Sagai salah satu ibu-ibu yang antri tersebut menyampaikan terima kasih karena pada akhirnya bisa membeli  minyak goreng dengan harga Rp 13.500  perliternya. ‘’Kalau sekarang kan harganya  di atas Rp 20.000 perliter sehingga sangat memberatkan kita sebagai ibu rumah tangga yang mengatur keuangan keluarga,’’tandasnya. (ulo/tho)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *