Semakin Banyak Kursi, Semakin Efektif Perjuangkan Aspirasi

Harry Tanoesoedibjo. (Foto/ist)

JAKARTA-Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menargetkan perolehan suara tiga kali lipat di Provinsi Maluku. Saat ini, jumlah anggota DPRD dari Partai Perindo di Maluku 17 orang.
“Kita harus memiliki dua kali lipat. Kalau bisa tiga kali lipat atau lebih. Semakin besar, semakin banyak kursi kita, semakin efektif Partai Perindo memperjuangkan aspirasinya bagi masyarakat,” kata Hary saat membuka Muskerwil Partai Perindo se-Maluku, Minggu (13/3/2022).
Menurut Hary, dengan memiliki suara yang banyak, Partai Perindo akan mampu untuk ikut ambil bagian penting dalam perumusan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Dalam Muskerwil tersebut, Hary berpesan empat hal dalam menghadapi Pemilu 2024.
Pertama, Partai Perindo harus melakukan verifikasi dengan baik. Kedua, tujuan Partai Perindo sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, yaitu bagaimana agar Indonesia lebih cepat sejahtera, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa lebih cepat terwujud.
Partai Perindo memiliki strategi agar hal tersebut dapat terwujud. Strategi berbeda akan menghasilkan hasil yang berbeda. “Strategi kita adalah bagaimana bisa menerapkan kebijakan yang berpihak, khususnya ke masyarakat yang belum mapan, sehingga kelompok masyarakat yang produktif di Tanah Air lebih banyak, dan bersama-sama membangun bangsa, sehingga kesejahteraan lebih cepat diwujudkan,” tuturnya.
Dengan begitu, Hary meyakini persatuan dan kesatuan bangsa bisa lebih cepat dikokohkan dengan kuat. Untuk itu, Partai Perindo wajib memperoleh suara dan kursi sebanyak-banyaknya di Pemilu 2024, baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.
Keempat, partai dan Caleg sama-sama memiliki peranan penting dalam memperoleh suara. Belajar dari Pemilu sebelumnya, partai berkontribusi sepertiga dari total perolehan suara. Sisanya, sebesar dua pertiga adalah suara Caleg.
Tugas pengurus DPP, DPW dan DPD untuk meningkatkan citra partai menjadi lebih baik lagi. Agar Partai Perindo tidak hanya dikenal, tapi juga disukai oleh masyarakat.
Kepada para pengurus Partai Perindo di Maluku, Hary berpesan agar menggalang Caleg-Caleg potensial dari berbagai latar belakang. Anggota dewan yang saat ini sudah terpilih, juga harus kembali terpilih.
“Sehingga pada akhirnya nanti, perolehan suara dan kursi Partai Perindo melalui provinsi Maluku di tingkat II, kabupaten; tingkat I, provinsi; dan tingkat nasional semakin banyak,” ungkapnya.
Dengan begitu, Partai Perindo akan mampu mengambil kebijakan-kebijakan strategis agar masyarakat Maluku dan masyarakat Indonesia bisa sejahtera. (*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *