Didimus Pimpin Nasdem Yahukimo

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH saat berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Jakarta pekan kemarin.

JAYAPURA – Posisi jabatan Ketua DPD Nasdem (Nasional Demokrat) Kabupaten Yahukimo berganti. Setelah sebelumnya dipimpin oleh Eli Pahabol, kini jabatan tersebut diberikan kepada Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH. Menariknya, posisi ketua ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh. Didimus yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Yahukimo ini akan memimpin Nasdem tahun 2022-2024. Selain Didimus, Wakil Bupati, Esau Miram, S.IPjuga diberi kepercayaan untuk mendampingi ketua, menjadi Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Yahukimo.
Keduanya mendapat SK langsung dari Surya Paloh yang tertuang dalam lampiran Surat Keputusan (SK) DPP Partai Nasdem nomor 86-Kpts/DPP-NasDem/III/2022 tentang pengesahan susunan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua tertanggal 11 Maret 2022. Didimus mengaku bangga bisa dipercaya menjadi pimpinan partai di daerah. “Sebuah dalam perjalanan panjang selama tiga pekan kami di Jakarta dan ada sejumlah agenda yang kami lakukan mulai dari peresmian Asrama Mahasiswa Yahukimo, pertemuan dengan sejumlah menteri, pejabat hingga Ketua Fraksi NasDem di DPR RI hingga puncaknya kami diterima oleh ketua umum sekaligus menyerahkan SK untuk saya dan Esau Miram sebagai sekretaris,” kata Bupati Didimus kepada wartawan, pekan kemarin.
Didimus mengaku bangga karena sosok luas biasa, Surya Paloh yang menyerahkan langsung SK tersebut ditengah kesibukan sosok pengusung semangat restorasi tersebut. “Ini penghargaan bagi saya dan kami akan berkerja untuk kemajuan partai serta membina kader-kader politik Nasdem agar lebih siap dan maju dalam mengisi pembangunan di Yahukimo,” bebernya. Iapun mempercayai ketika setia dengan pekerjaan kecil maka tuhan memberikan tanggung jawab yang lebih besar. Bupati Didimus pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan kepada Ketua DPW Nasdem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw dan pengurus NasDem Kabupaten Yahukimo Eli Pahabol dan Esau Miram yang telah mengusulkan dirinya sebagai Ketua Nasdem DPD Yahukimo.
“Ada kerja – kerja baru yang siap kami lakukan bersama dan dari kepercayaan ini tentunya saya bersama pak Esau Miram bisa akan terus bekerjasama membangun Yahukimo menjadi lebih baik,” tutup Didimus. (ade/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *