Sejak Awal Februari, Polisi Temukan 20 Unit Motor

Puluhan sepeda motor yang berhasil diamankan petugas sejak Februari hingga saat ini, Kamis (10/3). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Kasus pencurian sepeda motor di Kota Sentani Kabupaten Jayapura belakangan ini  cukup tinggi. Hal itu diketahui dari laporan korban yang mengalami kehilangan sepeda motor.

Kapolsek Sentani kota AKP Rosikin mengatakan, dari Bulan Februari 2022 hingga saat ini ada dua puluhan unit motor yang berhasil diamankan dari berbagai tempat. Ini merupakan  hasil pengembangan terhadap tersangka yang melakukan aksi pencurian di Kota Sentani.

“Sejak Februari kita berhasil mengungkap dan mengamankan barang bukti sepeda motor sebanyak 20 unit. Ini merupakan hasil pengembangan dari beberapa tersangka yang sudah kita tangkap lebih dulu,” kata AKP Rosikin, ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos di Mapolsek Sentani Kota,  Kamis (10/3) kemarin.

Dia mengatakan,  puluhan sepeda motor yang berhasil diamankan pihaknya itu merupakan berkat kerja keras dari Tim Paniki dan tim gabungan Polres Jayapura.

“Memang laporan curanmor di Kota Sentani  ini cukup tinggi,  tetapi tim kita  juga berhasil  mengungkap cukup banyak barang bukti sehingga boleh dikatakan cukup seimbang,” ujarnya.

Lanjut dia,  dari sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan itu,  pihaknya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengambil kendaraan itu asal dilengkapi dengan dokumen kepemilikan kendaraan seperti STNK dan BPKB.

“Supaya kami bisa mengecek langsung, apakah sesuai dengan tidak kepemilikan kendaraan itu sehingga kita bisa mencabut laporan kehilangan yang ada di polisi,”ujarnya.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat yang ada di Kota Sentani Kabupaten Jayapura tetap waspada akan risiko atau bahaya pencurian tersebut.  Oleh karena itu masyarakat juga diminta memberikan pengamanan ganda terhadap barang-barang miliknya,  terutama sepeda motor yang memang menjadi sasaran dari para komplotan pencuri.

“Kalau simpan motor itu cari tempat yang aman dan kunci stang.  Alangkah lebih bagus  lagi pemilik harus menyiapkan kunci ganda untuk mengantisipasi kejadian pencurian,” tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *