Pimpinan OPD Diminta Gunakan Anggaran Sesuai Program yang Ada

Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miran SIP, saat menyerahkan DPA kepada salah satu pimpinan OPD di lingkungan  Pemkab Yahukimo, Kamis, (10/3).

Yahukimo– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2022 kepada seluruh Organisasi Perangka Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Yahukimo, Kamis, (10/3).

Penyerahan DPA diawali oleh doa yang dipimpin oleh Pdt. Budi Bahabol, S.Th dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH secara virtual.

Pada kesempatan itu, Bupati Didimus meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Yahukimo agar menggunakan dan memanfaatkan anggaran yang diterima sesuai agenda dan program yang telah dibuat oleh masing-masing OPD.

“Saya minta agar DPA yang diterima itu digunakan sesuai dengan program yang telah disusun dan dibuat oleh msing-masing OPD,”ungkapnya secara virtual.

Diungkapkan, jika semua program dan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada, maka pasti hasilnya juga akan dirasakan secara baik oleh masyarakat. “Sekali lagi saya tegaskan agar semua OPD menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab,”ujarnya.

Bupati juga menegaskan agar semua OPD memiliki etika dan moralitas yang baik dalam menjalankan tugas pelayanan. Semua surat yang masuk ke Pemkab, harus dilanjutkan ke asisten dan Sekda, selanjutnya diteruskan ke bupati untuk dibahas bersama. “Jangan  seperti Sekretaris BKD, menerima surat namun tidak dilanjutkan ke asisten dan Sekda, jangn terjadi lagi seperti ini, harus punya etika dan moralitas, tidak boleh melangkahi pimpinannya,”tegasnya.

Setelah sambutan dan arahan dari Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH, secara virtual, selanjutnya Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miran, SIP menyerahkan DPA kepada semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Yahukimo.

Wakil Bupati Esau Miran, SIP meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar setelah menerima DPA tersebut segera melakukan rapat koordinasi dengan seluruh stafnya, untuk menindaklanjuti DPA tersebut.”Silahkan berproses sesuai dengan program dan agenda masing-masing, yang paling penting lagi, harus dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada,”tandasanya.(humas)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *