Km 9 Bakal Segera Miliki Pos Polisi

Kombes Pol Gustav Urbinas. (Gamel/Cepos)

Kapolresta: Boks Kontainer Digunakan Jika Situasional

JAYAPURA – Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas  menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah pos polisi yang menyebar di sejumlah titik. Ia menyebut ada 4 lokasi yang akan dioptimalkan. Pertama di Km 9, kedua di ujung Pasar Holtekam, ketiga di Jembatan Youtefa dan keempat di Pos Kampung Buton.

   “Ini sudah 2 kali dibahas oleh Polresta dan beberapa tokoh untuk kami bekerjasama menciptakan kenyamanan di wilayah Km 9. Yang kami dorong ke masyarakat adalah adanya siskamling. Nantinya ini akan dibantu dengan pembangunan pos polisi di Km 9,” kata Gustav kepada Cenderawasih Pos di ruang kerjanya, Senin (7/3).

   Ia menghitung paling tidak bulan Maret empat titik pos polisi ini sudah bisa dioperasionalkan. Untuk Pos di wilayah Muara Tami atau ujung Pasar Holtekam ini diakui belum penuh 24 jam digunakan, namun setelah diresmikan nanti ia mengatakan bahwa pos-pos yang disebut di atas akan ditempati personel.

  “Di Pos Kampung Buton itu sudah berjalan selama ini, tapi  akan kami optimalkan untuk pelayanan. Sebelumnya ada pos yang dibangun secara darurat dan perangkatnya yang belum dipersiapkan sehingga terbiar kosong,” katanya.

   Namun dengan masuknya bintara baru sebanyak 142 orang, maka empat pos polisi dipastikan akan segera diisi. “Iya semoga segera. Kemarin belum bisa, karena berkaitan dengan personel,” imbuhnya.

  Sementara disinggung soal boks container dikatakan ada sekitar 20 unit boks kontainer yang berlabel Polri. Hanya diakui boks-boks ini belum digunakan karena ketika dibuat tujuannya hanya situasional.

   Boks-boks polisi ini dibuat untuk pengamanan rute jalur – jalur tertentu yang ramai dan rawan. Selain itu boks – boks ini masih ditangani Polda Papua.”Boks container ini disiapkan untuk pengamanan rute jalur – jalur tertentu yang ramai dan rawan saat PON. Kami sendiri belum menerima hibah penggunaannya, karena ketika itu kami pakai hanya untuk sukseskan PON,” tutup Kapolres. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *