Pasien Covid di LPMP Tersisa 27 Orang

Kunjungan keluarga untuk pasien Covid di LPMP. Hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 yang menjadi isolasi terpusat di LPMP terus menurun. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Dari ratusan pasien Covid-19 yang pernah melakukan isolasi di Rumah Sehat LPMP Papua, hingga Senin (7/3) kemarin tercatat sisa 27 orang yang melakukan isolasi di LPMP. Dari jumlah  27 orang pasien Covid-19, 6 orang ber-KTP Jayapura sementara 21 orang lainnya ber-KTP luar Papua.

  Koordinator Isolasi Terpusat Rumah Sehat LPMP Papua sekaligus Kepala Seksi SDM Dinas Kesehatan Kota Jayapura Emi menyampaikan, 27 pasien Covid-19 yang saat ini berada di LPMP dengan kondisi membaik. “Sebanyak 27 pasien ini mengalami gejala ringan,” kata Emi kepada Cenderawasih Pos.

  Emi tak tahu sampai kapan LPMP yang dijadikan Rumah Sehat itu menampung pasien Covid-19, yang pasti jika ada warga yang terpapar Covid-19 masih diizinkan untuk datang isolasi di LPMP.

  “Hingga saat ini kami belum bisa pastikan sampai kapan LPMP menampung pasien Covid-19, karena pemeritah kota yang siapkan tempatnya. Mungkin selesai setelah pasien Covid-19 benar benar menurun atau mungkin hingga tak ada lagi pasien Covid-19,” ungkapnya.

   Dikatakan, selain memberikan obat untuk kesembuhan pasien Covid-19 yang ada di LPMP. Setiap paginya para pasien Covid-19 melakukan aktivitas olahraga dan diberikan siraman rohani baik dari Kristen maupun muslim.

  “Tidak hanya obat yang kami berikan, namun kami arahkan mereka untuk berolahraga agar tetap sehat dan diberikan siraman rohani,” kata Emi.

  Menurut Emi, pasien Covid-19 kali ini lebih baik. Meski mereka pasien yang berasal dari kapal atau baru datang dengan menggunakan kapal laut, namun mereka lebih disiplin sesuai dengan peraturan yang ada. “Kali ini tak ada yang kabur lagi,” ucapnya singkat.

   Sebelumnya, tercatat hingga Kamis (17/2). Sebanyak 151 pasien Covid-19 yang melakukan isolasi terpusat di Rumah Sehat LPMP Papua. Dari jumlah ratusan pasien itu, kini tersisa 27 pasien Covid-19 di LPMP yang sedang melakukan isolasi. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *