Finishing Masih jadi Problem

Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura pada Desember 2021 lalu. (Erik / Cepos)

*Tersisa Lima Laga Lagi, Vera Optimistis Lolos dari Degradasi

JAYAPURA – Persipura Jayapura masih bertengger pada zona degradasi, tepatnya pada peringkat 16 dengan koleksi 26 poin. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya terpaut 1 poin dari Barito Putra, 5 poin dari Madura United dan Persikabo 1973 yang ada di atas mereka.

Tim kebanggaan masyarakat Papua masih menyisakan enam laga untuk menentukan nasib mereka di kancah sepak bola tanah air. Di laga sisa, Persipura akan menghadapi PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan laga tunda kontra Madura United.

Dari enam laga sisa, Persipura masih memiliki kesempatan untuk mendulang 18 poin. Peluang untuk menjauhi zona degradasi masih terbuka lebar, dengan catatan Ian Kabes dan kolega harus bisa konsisten dalam melakoni laga sisa. Serta berharap tim yang ada di atas mereka terpeleset.

Melihat enam calon lawan, PSM Makassar, PSS Sleman dan Madura United akan menjadi laga berat bagi tim asuhan Angel Alfredo Vera itu. Mengingat ketiga tim tersebut juga saat ini masih berada di zona kuning dan belum aman. Begitu juga dengan Bhayangkara FC yang masih berada di jalur perburuan gelar juara.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengaku sangat optimis mereka bisa tampil maksimal di laga sisa dan bisa beranjak dari zona degradasi. “Kami selalu berusaha, dan selalu tanggungjawab, masih ada lima (kecuali laga tunda) pertandingan. Kita harus dapat poin maksimal untuk bisa keluar dari zona degradasi,” ungkap Alfredo Vera via telepon selulernya, Senin (7/3).

Mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persiba Balikpapan itu mengaku mereka akan berusaha untuk mempertajam lini depan mereka. Sebab menurutnya, selama ini timnya selalu bermasalah dengan penyelesain akhir.

“Setiap pertandingan kita selalu memiliki banyak kesempatan untuk menambah skor (gol), tapi finishing kita selalu kurang tenang. Mungkin kita kurang beruntung saja, karena secara permainan cukup bagus,” ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu juga menegaskan, bahwa enam laga sisa akan menjadi partai final bagi mereka. Ia juga berharap, pada enam pertandingan ini, mereka tidak kehilangan pemain karena Covid-19.

Sementara itu, Feri Pahabol mengaku sangat kecewa mereka tidak bisa mendulang poin penuh saat ditahan imbang 1-1 Persikabo 1973 pada laga sebelumnya. Padahal jika mereka berhasil mendulang tiga poin, maka dipastikan meninggalkan zona degradasi dan menggeser Barito Putera pada peringkat 15. “Kami selalu memiliki motivasi untuk menang, dan semoga pada pertandingan berikutnya kami bisa bagkit,” pungkas Feri Pahabol. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *