Dr Ir H. Achmad Suharto, MM, MT  Pimpin INKINDO Periode 2022-2026

Kepengurusan INKINDO Papua Masa Bakti  2022-2026 saat foto bersama  di sela kegiatan Musprov X INKINDO Papua di  Swiss Belhotel Jayapura, Sabtu (5/3). (Dok.INKINDO Papua for Cepos)

Hasil Musprov X  INKINDO Papua

JAYAPURA-Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi Papua menggelar

Musyawarah Provinsi (Musprov) X  di Swis Belhotel Jayapura, Sabtu (5/3) pekan kemarin. Dari hasil Musprov ini, Dr.Ir.H Achmad Suharto,MM,MT kembali terpilih  untuk memimpin sebagai Ketua Kepengurusan INKINDO Papua masa bakti 2022-2026.

  Dari pelaksanaan Musprov X INKINDO Papua dengan tema “Torang Bersatu Bangun Papua “  juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun INKINDO Papua ke 40 Tahun. Oleh karena itu, dalam momen istimewa ini INKINDO Papua  memberikan Piagam Penghargaan dan Plakat dalam rangka 25 Tahun INKINDO Berkarya.

  Penghargaan diberikan masing-masing kepada CV. Aneka Cipta- Dra. Estelina Situmorang

PT. Cakrabuana Total Mandiri Konsultan- Ir. Lono Subroto, MM, PT. Mitra Duta Harimurthi – Ir. S. B. Hariyanto dan PT. Portal Engineering Perkasa – Ir. Jackson O. H. Mboe.

  Piagam Penghargaan dan Plakat  INKINDO Membangun, juga diberikan masing-masing kepada PT. Citra Daya Bina- Ir. Oktavianus Rambak, PT. Media Multi Teknik Konsultan- Joko Purcahyono, ST., M.MT dan PT. Tatwa Jagatnata – Ch. Endang S. Handayani, SKM

Selain pemberian penghargaan tersebut,  kegiatan Musprov X INKINDO Papua yang dibuka oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Pengembangan SDM Elsye P Rumbekwan, SPi, MSi  ini juga menghasilkan Kepengurusan Masa bakti 2022-2026, Garis Besar Haluan Kebijakan Organisasi (GBHKO), Anggaran Pendapatan Dan Belanja Organisasi (APBO) dan Isue-Isue Strategis lainnya.

  Dari rilis yang diterima Cenderawasih Pos, lebih rinci disebutkan bahwa susunan kepengurusan INKINDO Papua masa bakti 2022-2026 terdiri dari Ketua : Dr.Ir.H Achmad Suharto,MM,MT

Sekretaris : Novisca M Anditiaman,ST,MT, Wakil Sekretaris: Simon Nuburai,S.Sos

Bendahara : Ir. H Umar Faaruk,M.Si,MT, Wakil Bendahara : Ch. Endang S. Handayani,SKm.

    Wakil Ketua I : J.Ferdinand Waly, ST,MT, Wakil Ketua II: Melkias Sem Koridama,ST

Ketua DKP : Ir. Marthin Chaay, Sekretaris DKP: Ir. S.B Haryanto,  Ketua DPOP: Ir.Bolman Hutagalung,  Sekretaris: Dr.Ir.H.Amir Salipu,MT. Struktur Kepengurusan ini juga akan dilengkapi dengan kepengurusan lainnya.

   Pelantikan Pengurus INKINDO Papua masa bakti 2022-2026 dilakukan  oleh Sekjend Dewan Pengurus Nasional INKINDO Ir.H.Dharmadjaya ,MT,IPM. Pelantikan juga dihadiri oleh Bendahara Umum (Bendum) Dewan Pengurus Nasional INKINDO Ir.H. Kasim Kasmin,ST,SH. dan Korwil bidang VII Ir. Iriansyah Tajudin.

  Sementara itu, Ketua INKINDO Papua  Dr.Ir.H Achmad Suharto,MM,MT  mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah program unggulan untuk mewujudkan visi dan misinya sebagai ketua INKINDO Papua.

  Lima program unggulan tersebut, pertama, menjadikan  gedung INKINDO  Papua sebagai  salah satu bangunan “Green Building” Platinum. Kedua, meningkatkan  SDM dan Enterpreneurship anggota INKINDO Papua. Ketiga, penguatan kerjasama dan kekompakan antar Anggota INKINDO Papua. Keempat, Pembinaan  dan penguatan terhadap Konsultan Muda Papua. Kelima, meningkatkan fungsi dan peranan Bantuan Advokasi dan Mediasi (BAM) anggota INKINDO Papua. (*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *