Dishut dan LH Papua Ibadah Syukuran dan Resmikan Kantin

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap Ormuseray saat membuka pintu cafe/kantin Dinas sebagai simbolis peresmian, Senin (7/3). (Erik / Cepos)

JAYAPURA-Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (Dishut dan LH) Provinsi Papua menggelar ibadah syukuran untuk kinerja dan pelayanan selama tahun 2021 dan menyongsong program kerja di tahun 2022. Ibadah dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Senin (7/3) siang kemarin.

   Selain  ibadah syukur, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap Ormuseray juga meresmikan salah satu fasilitas Dinas, yakni cafe/kantin. “Kita laksanakan syukuran tahun pelayanan 2021 ke 2022. Kami mensyukuri karena berkat Tuhan, sehingga semua tugas pelayanan bisa kami laksanakan dengan baik dan bertepatan dengan itu satu fasilitas juga kami buka, yaitu kantin,” ungkap Ormuseray disela-sela peresmian.

  Khusus untuk kantin, kata Ormuseray, keberadaan kantin nantinya tidak hanya memberikan pelayanan kepada para pegawai/ASN tapi juga akan memberikan dampak ekonomi bagi mama-mama Papua.

  Sebab menurut Ormuseray, seluruh olahan makanan akan menggandeng para kelompok tani hutan dan para nelayan binaan Dinas Kehutan dan Lingkungan Hidup Papua. “Karena karyawan Kehutanan ini cukup besar. Kami saja sekitar 700. Sehingga kami buka ini juga bertujuan untuk membantu kita punya masyarakat, mama yang punya hasil kebun kita tampung di sini,” ujarnya.

  “Bukan saja makan di kantin, tapi pegawai atau karyawan juga bisa bawa pulang bahan mentah ke rumah. Setidaknya kantin ini bisa memberdayakan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (eri/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *