Dibukanya Perjalanan Ibadah Umroh Bawa Angin Segar

Karyawan di Agen Travel dan Umroh Saudara Dua Entrop, Senin (7/3) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Travel dan tour Saudara Dua Entrop telah memberangkatkan jamaah umroh dari Kota Jayapura sebanyak 23 orang pada tanggal 22 Februari 2022 lalu. Jamaah umroh yang diberangkatkan ini tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid 19.

“Kami sangat bersyukur usaha travel dan umroh yang kita jalankan sekarang sudah bisa beroperasi kembali setelah diterjang pandemi selama 2 tahun kita menunda keberangkatan jamaah umroh dan ini satu-satunya kita di Papua yang mendapat izin untuk memberangkatkan jamaah umroh karena kita memiliki standar dari Kementerian Agama yang bisa memberangkatkan jamaah umroh,”Ungkap Ridwan penanggung jawab di Agen Travel dan Tour Saudara Dua Entrop, Senin (7/3).

  Dan adanya kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 sekarang wisatawan asing sudah bisa masuk ke Indonesia tanpa harus melakukan karantina jika memang tes PCR negatif tentu ia sangat menyambut baik.

Hal ini bisa membuka peluang bagi para agen travel yang bekerjasama dengan dunia penerbangan bisa membantu meningkatkan penjual tiket dalam usaha bisnis travelnya.

“Memang selama 2 tahun ini kita tidak bisa berbuat banyak karena adanya pandemi dan kita bersyukur pandemi semakin berlalu, jamaah umroh dari Jayapura kini bisa berangkat dengan nyaman dan tidak ada perlu kekuatiran lagi. Apalagi ini masih terus berlanjut karena masih ada daftar tunggu jamaah umroh yang akan berangkat di Travel kami,”ucapnya.

Ditambahkan, memang untuk pemberangkatan perdana jamaah umroh ini dikenakan biaya tambahan. Pasalnya, masih dilakukan karantina mandiri dan  penginapan di Tanah Suci Mekah diwajibkan untuk hotel bintang 5 tidak boleh bintang 3 inilah yang juga membuat biaya umroh ada kenaikan, ditambah lagi syarat-syarat lainnya yang membutuhkan biaya tambahan lagi.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *