Sulaeman Ajak Pemuda Flobamora Jaga Soliditas

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Ketua Flobamora, Sulaeman L. Hamzah saat membuka kegiatan musyawarah daerah 1 Pemuda dan mahasiswa flobamora Papua 2022, Sentani (5/3). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Ikatan Keluarga Flobamora akhirnya melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah Pertama (Musda l) untuk organisasi  pemuda dan mahasiswa Flobamora Papua di Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (5/3).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh mulai dari Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan juga Ketua Umum Flobamora yang juga sebagai anggota DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah.

Dalam sambutannya, anggota DPR RI perwakilan Papua, kelahiran NTT itu mengapresiasi gerakan pemuda dan mahasiswa yang telah berkomitmen menghidupkan organisasi pemuda dan mahasiswa flobamora di Papua.

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah langkah maju dan patut diapresiasi. Karena itu dia berharap agar pemuda dan mahasiswa yang menjadi bagian di dalam organisasi, betul-betul mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk menggerakkan satu sama lain dan mampu memanfaatkan ruang untuk kepentingan kemajuan pembangunan Papua.

Pada kesempatan ini dia juga meminta agar organisasi tersebut tidak perlu dipisahkan antara organisasi pemuda dan organisasi mahasiswa Flobamora.

“Saya berpesan supaya organisasi pemuda dan mahasiswa tidak perlu dipisahkan. Saya juga berpesan jaga soliditas. Karena dengan kita menjaga soliditas bisa mendapatkan sesuatu yang lebih besar,” ujar Sulaeman Hamzah, Sabtu (5/3).

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, peran pemuda dan mahasiswa sangat penting bagi organisasi manapun. Pemuda sering dianalogikan sebagai tulang punggung bangsa. Artinya bahwa eksistensi pemuda dalam bangsa dan negara menentukan kekuatan, keberadaan dan keberlanjutan bangsa itu sendiri di masa depan.

Generasi Muda adalah Tunas Bangsa. Bangsa yang kuat adalah bangsa yang memiliki generasi muda yang kuat dan siap menerima tongkat estafet kepemimpinan. Sebaliknya sebuah bangsa akan hancur bila peran generasi mudanya tidak siap menyongsong masa depan. Oleh karena perannya yang demikian penting, maka pemerintah berkomitmen mendukung dan mengembangkan sumber daya manusia melalui wadah kepemudaan. Dalam wadah ini, para pemuda dan mahasiswa dapat berkreativitas dan mengembangkan dirinya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *